Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Rektor USU dinyatakan Negatif Terinfeksi Virus Corona

(Foto: Liputan6) 

Setelah hasil dua kali tes swab menunjukkan negatif terjangkit Virus Corona, Rektor Universitas Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Runtung Sitepu dinyatakan sembuh dari corona.

"Alhamdulilah Puji Syukur Kepada Allah SWT, hari ini diketahui negatif corona setelah dilakukan tes usap yang kedua pada Jumat (24/7), dan tes usap pertama pada Selasa (14/7) hasilnya juga negatif corona," jelas Runtung Sitepu, dilansir dari antara, Senin (27/7).

Disebutkan Runtung dirinya menjalani isolasi selama 14 hari, sejak dinyatakan positif corona pada Jumat (10/7). Setelah dinyatakan negatif corona pada pemeriksaan usap yang kedua kalinya, maka ia sudah bisa mengakhiri masa isolasi mandiri. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Bapak/Ibu, Saudara/Sahabat sekalian. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan rezeki yang berlipat ganda," sebutnya.

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU, Dr dr Syah Mirsya Warli, Spu (K), sebelumnya memberitahukan terkait pelacakan terhadap kontak dengan salah seorang anggota MWA dan Wakil Rektor I USU yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Diungkapnnya, dengan ini atas izin Rektor, disampaikan hasil uji usap Rektor USU positif Corona dengan kondisi baik dan tidak ada gejala.

"Beliau melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan Bapak dan Ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan uji usap di RS USU atau tempat uji usap RT PCR lainnya di Sumatera Utara," Dr Syah Mirsya mengungkapkan.
Related Posts
Friska Sembiring
Friska Sembiring (Ekonomi pembangunan, Universitas Andalas)

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment