-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Enam Kasus Positif Covid-19 Baru Sumbar Hari Ini, Setelah Kemarin Nihil Kasus: Semuanya dari Padang

Seruan.id – Jumlah warga Sumatera Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 6 orang pada Jumat (10/7/2020) pagi. Dengan penambahan tersebut, total kasus sejak awal adalah 791 orang. Jumlah ini sudah termasuk pasien yang sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, temuan kasus positif tersebut dari 506 spesimen yang diperiksa di dua labor, yakni Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

“(Sebanyak) 491 (spesimen diperiksa) di Lab Unand dan 15 Lab Baso Agam, terkonfirmasi tambahan enam orang warga Sumbar positif ternfeksi covid-19 (positivity rate hari ini 1,18%),” katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat pagi.

Semua kasus baru tersebut, menurutnya, terkonfirmasi dari Kota Padang. Sementara, sembuh bertambah sebanyak dua orang. “Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 791 orang.”

Dari 791 orang positif tersebut, rinciannya sebagai berikut, menurutnya, jumlah yang sembuh sudah 657 orang (83,06%), dirawat dan karantina 102 orang (12,89%) dan jumlah meninggal dunia total 32 orang (4,05%). 

“Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perubahan data, insya Allah nanti sore kami umumkan secara lengkap,” tuturnya.

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment