-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Bergerak Bersama, Peduli Sesama: Tim Respon Cepat Balad Salurkan Sejumlah Bantuan kepada TPA/MDTA Ibnu Mas’ud

(TRC Balad saat serahkan sejumlah bantuan untuk TPA/MDTA Ibnu Mas’ud. Sumber Photo: TRC Balad)

Seruan.id - Tim Respon Cepat (TRC) Balad, kembali lakukan aksi sosial. Tepat pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 kemaren TRC Balad menyambangi TPA/MDTA Ibnu Mas’ud Kampung tangah, Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat dan memberikan sejumlah bantuan kepada pihak pengelola TPA.

Sejumlah tikar berukuran besar, beberapa buah buku agama, buku tajwid, meja lipat untuk Al-quran, dan sejumlah poster edukatif diserahkan kepada pihak pengelola TPA/MDTA Ibnu Mas;ud. Bantuan tersebut diperoleh dari para donatur setalah beberapa hari melakukan penggalangan dana.

Menurut Direktur TRC Balad, Ksatria Herizon menuturkan bahwa aksi sosial ini dilakukan atas bentuk kepedulian kepada sesama yang terutama kali ini terhadap dunia Pendidikan Islam.

“Kita mendapatkan informasi bahwa ada salah satu TPA/MDTA di Lubuk Alung yang bernama TPA/MDTA Ibnu Mas’ud, saat ini memiliki keterbatasan fasilitas. Mereka sangat membutuhkan tikar untuk belajar mengaji anak-anak dan sejumlah fasilitas lainnya. Nah, maka dari itu kami langsung gerak untuk menggalang dana untuk membantu TPA/MDTA tersebut,” tutur Ksatria.

“Dan Alhamdulillah, ikhtiar ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang hangat dan bagus dari banyak pihak sehingga dalam beberapa hari saja kami berhasil mengumpulkan sejumlah donasi. Dan kami ucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur atas kebaikan dan kepercayaannya kepada kami. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan para donatur semua,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Umi Upik Jaswita selaku pengelola TPA/MDTA Ibnu Mas’ud sangat mengapresiasi dan berbahagia serta sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TRC Balad.

“Alhamdulillah a’la kulli hal.. Terima kasih, Jazakumullah khoiron katsiron. Semoga amal kebaikan adik-adik dibalas yang lebih baik dan lebih banyak oleh Allah swt. Aamiin,” ucapnya.

Diketahui TRC Balad yang merupakan organisasi sayap dari Balad (Barisan Laskar Dakwah) ini telah beberapa kali melakukan aksi sosial/kepedulian seperti ini.

Sebelumnya TRC Balad juga melakukan aksi sosial “lawan Covid-19” berupa galang dana untuk membantu para tenaga kesehatan, para pedaang kecil dan masyarakat kecil lainnya yang terdampak Pandemi Covid-19, aksi peduli bencana Ambon hingga banjir Jabodetabek dan bahkan juga pernah terjun langsung kelapangan galang aksi sosial berbagi masker gratis pada saat bencana kebakaran hutan  pada September tahun lalu.

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment