-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Membahayakan Pengendara, Akses Lalu Lintas Kelok 44 Ditutup

(Gambar: Kompas)

Akibat amblasnya salah satu badan jalan, akses lalu lintas jalur Lubuk Basung-Bukittinggi di kawasan Kelok 44, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya sementara waktu terpaksa ditutup. Jalan yang amblas terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan setempat pada Minggu (26/7/2020) malam.

Informasi dari Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menuturkan, penutupan sementara waktu tersebut sesuai dengan kesepakatan Dishub, BPBD dan Polres Agam karena bisa membahayakan pengendara yang melintas.

"Mengingat kondisi jalan yang membahayakan bagi kendaraan khususnya roda 4, untuk sementara waktu arus lalu lintas melewati Kelok 44 dialihkan ke Palembayan," ujarnya seperti dikutip dari Covesia.com.

Handria juga menjelaskan bahwa, amblasnya badan jalan sepanjang 10 Meter dengan lebar 2,5 meter tersebut berpotensi semakin buruk mengingat curah hujan tinggi diperkirakan masih terjadi beberapa hari kedepan.

Maka untuk penanganan selanjutnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Agam mengingat ruas jalan tersebut merupakan akses vital antar kabupaten.

Curah hujan tinggi yang menghuyur sebagian besar wilayah Sumatera Barat memicu terjadinya longsor di kawasan Kelok 44 tepatnya di Kelok 10 Nagari Maninjau.

Akibat peristiwa tersebut akses lalulintas hanya bisa dilewati menggunakan sistem buka tutup.

Mengingat kondisi setempat kawasan rawan longsor, Dishub, BPBD dan Polres Agam memutuskan untuk menutup sementara jalan tersebut dan di alihkan ke Kecamatan Palembayan.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment