-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

8 Wisata Bukit Paling Hits di Sumatera Utara, Anak Medan Pasti Tau!

Seruan.id – Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara terletak diantara Perbukitan Bukit Barisan dengan sejuta keindahan yang dipancarkan pada setiap sudut puncak-puncaknya. Maka tak heran, jika Sumut terkenal dengan Pariwisata Danau Toba dan bukit-bukit menakjubkan disekitarnya.

Kondisi geografis inilah yang memberi dampak positif bagi perkembangan pariwisata di Sumatera Utara begitu merata pada setiap kabupaten-abupaten yang ada disana. Tidak sedikit wisatawan lokal maupun internasional yang berkunjung ke Sumatera Utara menghabiskan waktu di Danau Toba, Bukit, dan tempat-tempat wisata lainnya disana.

Terlebih bagi mereka penikmat tenda, camping di perbukitan sekitar Danau Toba, Sumatera Utara adalah pilihan yang paling tepat.

Adapun bukit-bukit paling hits beberapa tahun terakhir hingga 2020 di Sumatera Utara adalah sebagai berikut;

Bukit Holbung dengan Panorama Landscape Danau Toba dan Perbukitan

Sejak 2018, Bukit Holbung diresmikan oleh Pemda setempat sebagai objek Pariwisata Samosir. Bukit Holbung terletak di sebuah perkampungan asri nan hijau bernama Huta Dolok Raja, Kecamatan Harian.

Semenjak diresmikannya, objek wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak para travellers yang rela datang dari tempat jauh untuk camping atau sekedar numpang foto di Bukit Holbung.

Kawasan Bukit Holbung memang tiada lawannya kalau berbicara mengenai pemandangan landscape Danau Toba. Bagaimana tidak, view yang disuguhkan akan membuat siapapun yang tiba disana meleleh dan tak ingin rasanya pulang karena objek wisata yang satu ini memberikan dua views dalam satu tempat sekaligus.

View Danau Toba yang begitu indah disatu sisi, dan view pegunungan hijau di sisi lain yang siap mencuri pandang kita setiap saat.

Bukit Indah Simarjarunjung (BIS)

Pada tahun 2017 lalu, Bukit Indah Simarjarunjung atau yang lebih kerap disapa dengan BIS ini berhasil menyorot pandang seluruh Masyarakat Indonesia, khususnya Masyarakat Sumatera Utara.

Bukit Indah Simarjarunjung terletak di Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun.

Objek wisata yang satu ini memiliki konsep yang sangat unik, perbukitan di atas Danau Toba yang dilengkapi dengan aneka permainan ditambah dengan spot foto antimainstream berhasil menjadikan BIS menjadi pioner wisata kreatif di Sumatera Utara.

Hingga saat ini, tempat wisata ini masih ramai dikunjungi wisatawan dan sangat jarang sepi pengunjung. Hal tersebut karena didukung oleh letaknya yang sangat strategis, persis di tepi jalan menuju Danau Toba.

Landscape Bukit Gajah Bobok

Bukit Gajah Bobok berada di Dusun Pangambatan, Merek, Kabupaten Karo. Disebut Bukit Gajah Bobok karena bentuknya yang menyerupai gajah yang sedang tidur.

Tempat wisata yang satu sangat memikat hati para wisatawan, jadi belum lengkap rasanya jalan-jalan ke Danau Toba jika belum berkunjung ke Bukit Gajah Bobok.

Adapun yang menjadi kelebihan tempat wisata yang satu adalah pemandangan eksotis yang disuguhkan ketika sunrise dan sunset tiba.

Oleh karena itulah banyak pecinta tenda yang memilih tempat ini sebagai tujuan bertualang saat akhir pekan tiba. Tidak bisa disangkal, Gajah Bobok merupakan salah satu tempat wisata camping yang sangat populer di Sumatera Utara.

Jika sobat Seruan.id hendak ke tempat ini, ada baiknya untuk menggunakan kendaraan roda dua saja karena akses lokasi yang masih terbatas. Jangan lupa juga, sediakan biaya Rp. 10.000 per orang untuk biaya masuk ya sob.

Binahal Indah Resort yang Eksotis Abis

Walaupun muncul belakangan dibanding bukit-bukit hits di atas, Binahal Indah Resort tidak kalah eksotisnya. Jadi sangat cocok kamu jadikan sebagai tujuan tempat wisata untuk menikmati keindahan alam Danau Toba.

Binahal Indah Resort berada di Kabupaten Simalungun, sehingga sangat gampang untuk di akses jika hendak berkunjung.

Binahal Indah Resort memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan siap memanjakan siapapun yang ingin berkunjung kesana. Pengelola menyediakan area khusus untuk memasang tenda dan tersedia juga warung kopi khas Sumatera Utara yang siap melengkapi pemandagan indahmu menjadi luar biasa.

Bukit Gundaling dengan View Perumahan di Kota Dingin Berastagi

Menjadi Bukit hits terlama di Sumatera Utara, tidak lengkap rasanya jalan-jalan ke Sumatera Utara jika tidak mengunjungi Bukit Gundaling di Berastagi. Wisata Bukit Gundaling saat ini telah ditata dan ditangani oleh Pemda Karo melalui Dinas Pariwisata.

Tingginya minat wisatawan membuat pengelola Bukit Gundaling bertranformasi dan melengkapi banyak fasilitas penunjang wisata. Saat ini, Bukit Gundaling juga sudah menyediakan spot foto dengan background beragam yang menarik perhatian Gen Z.

Disana, kita bisa mengendarai kuda, belanja souvenir, dan menikmati pemandangan kota dingin Berastagi dari ketinggian sekaligus pemandangan Gunung Sinabung yang masih aktif. Sehingga para pengunjung akan mendapatkan kesan yang lebih.

Wisata Pusuk Buhit dengan Sejarah Asal-Usul Suku Batak

Wisata Pusuk Buhit banyak sekali digemari wisatawan lokal dan mancanegara sebab keragamanan panorama alam yang disediakan pada puncaknya.

Dengan ketinggian 1.982 mpdl, Pusuk Buhit terletak di area Pulau Samosir yang terbagi ke dalam tiga kecamatan, Pangururan, Sianjur Mula-Mula, dan Harian Boho.

Selain menyimpan keindahan, Pusuk Buhit juga menjadi panggung legenda lahirnya Suka Batak. Oleh karena itu, tidak heran jika objek wisata ini menawarkan aroma petualangan yang sangat menyenangkan di jelajahi.

The Kaldera Toba Nomadic Sibisa

Meski masih berstatus sebagai pendatang baru, namun The Kaldera Toba Nomadic Sibisa berhasil mengguncang dunia pariwisata di Sumatera Utara.

Objek wisata dengan pemandangan khas Danau Toba dari atas bukit ini dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Lembaga ini telah membangun tenda-tenda unik, kabin, bahkan area parkir untuk karavan.

Tempat wisata unik ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang luar biasa seperti, Ampiteathre, Kaldera Plaza, Kaldera Stage, hingga Kaldera Hill.

Sejatinya, The Kaldera menyisahkan ruang yang sangat mungkin untuk dieksplorasi saat berwisata. Dengan luas 386 hektareThe Kaldera bisa dikembangkan untuk kawasan hotel-hotel berbintang empat dan lima, resort, hingga tempat pertemuan.

Wisata Bukit Teletabies, Bukit Kubu Berastagi

Jika anda sudah berkeluarga dan hendak membawa anak-anak anda berlibur, maka pilihan yang paling tepat adalah Bukit Kubu Berastagi.

Kebayangkan jika anda bersama anak-anak dan keluarga besar berada si suatu tempat yang luas dengan hamparan rumput hijau yang segar. Anak-anak kita tentunya dapat bermain kesana-kemari dengan gembira tanpa perlu takut jatuh ke jurang, tersesat, atau tenggelam di air.

Fasitiltas yang disediakan juga  sangat cocok untuk anak-anak, ada flying fox, bisa naik kuda/delman, bermain layangan sembari menghirup udara segar di hamparan rumput hijau yang luas.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment