-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Belanda Pecahkan Rekor Dunia, Ciptakan Sepeda Sepanjang 35 Meter

Seruan.id - Istilah Gowess sedang booming-boomingnya di Indonesia semenjak masa New Normal.

Namun bagi masyarakat Eropa, khususnya Belanda, kegiatan bersepeda adalah hal yang lumrah dan sudah menjadi alat transportasi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin hal tersebutlah yang membuat mereka terbiasa dengan desain dan modifikasi sepeda.

Terbukti pada tahun 2016 lalu, Komunitas Bersepada Belanda, Mijl Van Mares Werkploeg membuat sepeda yang memecahkan rekor dunia, selengkapnya baca di Autoevolution.

Hal tersebut telah tercatat pada Guinnes Book of World, mereka membuat sepeda terpanjang di dunia dan tetap fungsional sebagaimana biasanya. Untuk membuat hal sedemikian rupa tidaklah mudah, sebab harus memerhatikan fungsi dari sepeda itu sendiri dengan ukuran yang tidak biasa.

Ada banyak tantangan saat membuatnya. Dengan strategi unik, mereka bisa membuat sepeda itu menjadi sepeda terpanjang dan fungsi yang sama dengan sepeda pada umumnya.

Sepeda tersebut memiliki panjang 35,79 meter dan bisa dikendarai di perkotaan dengan jalanan lurus. Material yang digunakan untuk membuat sepeda tersebut berupa potongan-potongan terpisah dari bahan aluminium bekas.

Uniknya, pedal yang berfungsi menggerakkan sepeda tersebut tidak berada di depan melainkan di bagian belakang sepeda.

Untuk menjaga keseimbangan saat mengendarai sepeda tersebut, mereka memberi desain berupa ban besar pada sepeda dilengkapi dengan rem cakram.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment