-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Angka Kenaikan Kasus Covid-19 Mencapai 2.567 dalam Sehari, Pemerintah Berencana Batalkan New Normal

Setelah menerima laporan update kasus positif Covid-19 terbaru yang melunjak dan jauh di atas perkiraan, pemerintah kembali akan mempertimbangkan  untuk melakukan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Letjen TNI Doni Monardo, Selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada Kamis, (09/07/2020) lalu.

Adapun alasan utama pertimbangan kembali untuk melakukan pengetatan ini adalah setelah adanya kenaikan kasus positif yang naik secara drastis.  Seperti diketahui, per Kamis, (09/07/2020) dilaporkan kasus baru positif Covid-19 yang mencapai angka 2.567 kasus.

Pak Presiden mengatakan ada pelonggaran tapi begitu ada kasus langsung segera dikunci, segera diketatkan kembali. Ini pentingnya kepemimpinan, managemen kritis yang harus diterapkan para pimpinan di daerah. Begitu ada kasus melonjak, otomatis diketatkan, dibatasi kembali,” seru Letjen Doni Monardo mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kalimantan Tengah.

Letjen Doni Monardo mengatakan, setiap daerah akan melaksanakan pengetatan kembali sesuai kondisi setiap daerah masing-masing. Hal itu karena ada daerah yang tingkat kedisiplinannya tinggi dan ada pula daerah dengan kedisiplinan yang rendah.

Daerah yang kedisiplinannya rendah mungkin akan kita sampaikan untuk lebih waspada. Hati-hati, kegiatan bisa tetap jalan,” tambahnya.

Ia juga menekankan agar masyarakat lebih peduli dan sadar akan pentingnya melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker kemana-mana, rajin mencuci tangan, dan menerapkan sosial distancing.

“Satu sisi memahami protokol kesehatan, sisi lain bagaimana meningkatkan imunitas tubuh dengan cara olahraga teratur, istirahat cukup, tidak terlalu panik, membuat suasana hati riang dan gembira, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Kalau kita sudah mengikuti protokol kesehatan dan imunitas kita tinggi, Insya Allah jika terpapar, kita tidak terinfeksi,” terangnya.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment