-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pengunggah Video Viral Dokter Telanjang Di Surabaya Akhirnya Dijerat UU ITE

Setelah kemaren ada video viral yang beredar di media sosial menunjukkan seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter sedang telanjang bulat (Baca: Viral Seorang Dokter Cantik Telanjang di Jalanan Surabaya, Ini Faktanya), kini pengunggah video tersebut yakni Filipus sudah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka dan ditahan.

Barang bukti juga sudah diamankan oleh polisi.
Barang bukti yang disita oleh polisi berupa satu unit handphone beserta akun media sosial tersangka.

"Sudah jadi tersangka dan ditahan. Akun dan handphone nya kami sita. Karena uploadnya pakai handphone," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono pada Selasa (23/6/2020) seperti dilansir dari detikcom.

Meskipun dalam video tersebut terlihat ada beberapa orang yang menyaksikan dokter tersebut saat telanjang, tetapi hanya satu orang yang ditangkap oleh polisi karena pelaku mengunggah video tersebut ke media sosial. 

"Hanya satu orang yang ditangkap di Jakarta Barat. Karena yang bersangkutan sebagai pengunggah video teraebut" ungkapnya. 

Pelaku yang dimaksud adalah pemilik akun twitter @filipus_nove. Pelaku tersebut dijerat UU ITE. 

"Pelaku dikenakan pasal 27 ayat 1 UU ITE," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ardian Satrio Utomo seperti dilansir dari detikcom.

Adapun pasal terebut menyebutkan bahwa "melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik memiliki muatan melanggar kesusilaan.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment