-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

PENTING! PLN Menyarankan Masyarakat untuk Kirimkan Foto Meteran Listrik untuk Mencegah Tagihan Listrik Bengkak

(Gambar: Kompas.com

Untuk mencegah kejadian serupa yang menimpa banyak masyarakat bulan lalu, dimana banyak masyarakat yang terkejut akibat tagihan listrik yang melunjak hingga jutaan rupiah.

Padahal menurut pengakuan beberapa pelanggan terkait, mereka sangat jarang menggunakan listrik. Bahkan banyak masyarakat yang sama sekali tidak menggunakan listrik di toko dan perusahaan mereka yang tutup akibat PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat.

Oleh sebab itu, PLN tidak ingin untuk kedua kalinya dituntut habis-habisan oleh masyarakat akibat ketidaknyamanan dan kerugian yang masyarakat rasakan.

PT. PLN (Persero) akan melakukan pencatatan dan pemeriksaan stand meter ke rumah pelanggan pascabayar mulai bulan ini secara langsung.

Namun PLN juga menyiapkan alternatif lain bagi masyarakat yang tidak bisa dikunjungi secara langsung. PLN telah menyiapkan layanan melalui aplikasi WhatsApp yang bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat untuk melaporkan angka stand meter dan foto kWh secara personal.

Dilansir dari laman resmi PLN, pengiriman foto kWh meter  dapat dilakukan mulai hari ini, Rabu (24/06/2020) hingga Sabtu (27/06/2020) melalui aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kejadian berulang seperti bulan lalu dimana banyak masyarakat yang mengeluhkan tagihan melunjak hingga jutaan rupiah.

Adapun laporan pelanggan tersebut akan diproses oleh PLN dan dijadikan dasar perhitungan tagihan listrik setiap bulannya.

Cara mengirimkan foto meteran listrik ke PLN via WhatsApp;

  1. Hubungi PLN melalui WA (0812 2123 123)
  2. Kemudian ketik “Halo
  3. Ketik “2” untuk melakukan baca meter mandiri
  4. Jika muncul, baca terlebih dahulu informasinya dengan teliti
  5. Kemudian masukkan ID pelanggan
  6. Jika sudah sesuai, silahkan masukkan angka stand kWh meter dan lampirkan foto kWh meter dengan jelas
  7. Selesai
Selelah mengirimkan data-data seperti di atas, maka PLN akan melakukan verifikasi data yang telah pelanggan kirimkan untuk menentukan tagihan pelanggan.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment