-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pemkab Samosir Mempersiapkan dengan Matang New Normal Pariwisata dan Ibadah

Samosir - Pemerintah Kabupaten Samosir kini tengah mempersiapkan dengan matang aturan untuk menjalani tatanan kehidupan normal yang baru atau yang biasa disebut new normal, khususnya protokol untuk kegiatan ibadah dan juga sektor pariwisata.

Pemerintah juga menghimbau masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan pada saat new normal. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon, lewat siaran pers pada Jumat (12/6/2020).

"Dalam persiapan normal baru, mari tetap waspada untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan secara konsisten. Perlu diingat, Pemkab Samosir sedang mematangkan normal baru di bidang peribadahan dan pariwisata," ujar Rapidin.

Sembari menunggu dan mematangkan normal baru, Rapidin mengajak semua elemen masyarakat agar membaca dan memahami aturan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah dan menjalankannya.

"Kita menunggu sambil tetap melakukan apa yang telah kita lakukan sampai saat ini. Jika sudah dikeluarkan secara resmi, mari dibaca, disimak, dan dilakukan sebagai gaya hidup pada masa pandemi ini," tambahnya.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Pemkab Samosir meningkatkan penjagaan di pintu masuk menuju Samosir baik jalur darat maupun lewat danau. Di samping itu, Pemkab juga mengajak masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah apalagi daerah yang termasuk zona merah.

"Kami tetap meningkatkan penjagaan di pintu masuk ke Samosir jalur darat dan danau. Kami menghimbau warga untuk tidak bepergian ke zona merah di Sumatera Utara untuk menghindari penularan tak tersadari dari mereka yang terinfeksi oleh orang tanpa gejala. Pemkab Samosir tetap menghimbau untuk tidak ke luar daerah untuk sementara ini," pungkasnya.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment