-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Menteri Anggap Pandemi Covid-19 Masalah Biasa, Jokowi Ancam Bubarkan dan Reshuffle

Di tengah pandemi Covid-19 yang tidak berkesudahan, Presiden Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi tampak kecewa dengan kinerja menteri-menteri pilihannya dalam menangani krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Dalam pidatonya terlihat jelas bagaimana ia jengkel dan mengancam akan membubarkan lembaga atau melakukan resuffle jika tidak juga menangani pandemi yang sedang melanda seluruh dunia ini.

Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja resuffle. Saya sudah kepikiran kemana-mana” ujar Beliau dalam video pembukaan Sidang Kabinet Paripurna yang diunggah oleh Biro Pers Setpres pada Minggu, (28/06/2020).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi dunia diprediksi bisa mencapai -7,5%. Hal ini merupakan kondisi serius yang tidak bisa hanya ditangani secara biasa-biasa saja. Dimana setiap pejabat harus memiliki rasa untuk segera mengatasi kritis.

Perasaan ini harus sama. Kita harus ngerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linier, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita” tambahnya.

Seperti yang disampaikannya, beliau melihat masih banyak jajarannya yang bekerja seperti semuanya masih biasa-biasa saja.

Saya melihat masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya disitu. Ini apa engga punya perasaan suasana ini krisis” pungkasnya.

Beliau meminta agara setiap tindakan, keputusan maupun kebijakan didasarkan pada situasi krisis. Jangan pernah menganggap hal ini sebagai hal yang biasa-biasa saja.

Jangan kebijakan yang biasa-biasa saja. Menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini?” tambahnya dengan tegas.

Jika masih melakukan hal yang sama, Presiden Joko Widodo dengan tegas mengatakan siap melakukan hal-hal yang bersifat extraordinary jika hal itu dapat mempercepat penanganan krisis.

Sekali lagi, langkah-langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan dan saya membuka yang namanya entah langkah politif, entah langkah-langkah pemerintahan. Saya akan buka, langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan untuk 267 juta rakyat kita di negara ini” jelasnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment