-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Luhut Panjaitan: Kasus Positif Covid-19 Tembus 20 Ribu Jiwa “Itu Masih Normal” Netijen: Itu MANUSIA bukan BINATANG

Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi menilai, jumlah kasus penderita positif Covid-19 di Indonesia saat ini yang telah mencapai angka 22.750 jiwa per 25 Mei 2020 (baca: http://www.seruan.id/2020/05/25-mei-2020-perkembangan-kasus-covid-19.htmlmenurutnya masih dalam batas normal.

Lebih lanjut ia menghimbau agar masyarakat menyadari pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker kemanapun bepergian, dan tetap menjaga jarak sebagai bentuk sosial distancing yang dikerahkan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, banyak warga yang tidak terima atas ucapan dari Menko Bidang Kemaritiman tersebut. Masyarakat menilai, ucapan Luhut yang mengatakan angka 20 ribu itu terlalu menyepelakan kemanusian.

Batas normal? Itu nyawa manusia pak yang terjangkit, bukan bakpau kena debu lalu dibuang dan beli lagi” seru Fery, tidak terima ucapan Luhut Panjaitan.

Ada juga warganet yang mengomentari bahwa berbicara mengenai Covid-19 di depan umum bukanlah ranah Luhut selaku Menko Bidang Kemaritiman.


Menteri Kemaritiman dan Investasi tapi mengomentari yang bukan wilayahnya. Aneh” seru Joko Susanto mengomentari ucapan Luhut Panjaitan.

Yang harusnya lebih pantas berargumen kan menteri kesehatan atau paling menteri dalam negeri, eh tapi dia lagi, porsi jabatan di embat semua, mual saya lihat muka dia di beranda terus” tambah Faan mendukung pendapat Joko Susanto.

Selain menentang perkataan Luhut di atas, ada juga warga yang berpendapat kenapa Luhut Panjaitan sampai hati berbicara demikian.

Mungkin karena belum ada kerabatnya yang terinfeksi” kata Irwansyah Syahrul.

Tak mau ketinggalan, Maria Cuianca juga ikut menentang pendapat Menko Bidang Kemaritiman tersebut.

Angka 22 ribu dianggap masih batas normal? Di luar batas normal angka berapa? Jangan-jangan 1391 yang meninggal juga dianggap kambing bukan manusia!” tegasnya.


Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment