-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Satu Keluarga di Bekasi Terinfeksi Covid-19, Sempat Ikut Sholat Idul Fitri di Masjid

Baru-baru ini, diketahui bahwa satu keluarga di Perumnas 1, Bekasi Barat, dikabarkan positif Covid-19 di Kota Bekasi.

Satu keluarga tersebut telah dijemput petugas medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APE) lengkap. Di jemput dengan menggunakan ambulans untuk segera dirawat, pada hari Senin (25/5) malam.

Walikota Rahmat Effendi juga telah mengonfirmasi peristiwa yang telah beredar ramai tersebut, namun dia tidak menyebutkan berapa banyak orang yang dibawa oleh petugas medis di saat itu.

"Iya (satu keluarga terpapar Covid-19), awalnya ibu K terus ini keluarganya," terang Rahmat di Bekasi, pada hari Selasa (26/5).

Sebelum diketahui terpapar Covid-19, keluarga tersebut sempat melaksanakan shalat Idul Fitri di salah satu mesjid di Bekasi. Namun, kata Rahmat, keluarga tersebut telah melaksanakan protokol kesehatan sesaat sebelum melaksanakan sholat. 

"Kan udah pakai masker dia," ujar Rahmat.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi memang mengizinkan masjid di 51 kelurahan Kota Bekasi yang masuk dalam zona hijau untuk menggelar shalat Idul Fitri.

Pemkot juga mengatur protokol kesehatan bagi jemaah yang akan mengikuti shalat Idul Fitri, diantaranya, jemaah diwajibkan memakai masker, shalat digelar dengan memperhatikan jarak 1,5 meter antar jamaah, serta penyediaan tempat cuci tangan di lingkungan masjid.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment