-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Google dan Facebook: Covid-19 Hilang pada 2021, Nas Daily: 100 Tahun Lagi Belum Tentu

Raksasa teknologi Google dan media sosial Facebook memperpanjang masa kerja dari rumah (WFH/Work From Home) untuk seluruh karyawan hingga 2021. Kebijakan ini mereka lakukan untuk mencegah penularan rantai Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah.

Google dan Facebook memprediksi bahwa pandemi Covid-19 baru akan hilang pada 2021 oleh karena itu mereka berani mengambil tindakan WFH hingga 2021 untuk seluruh karyawannya.

Tanpa maksud menentang pendapat dua perusahaan terbesar di dunia tersebut, Nas Daily (Kreator Media Sosial) mengungkap hal berbeda dimana sebelumnya ia sempat sepemikiran dengan kedua perusahaan tersebut.

Minggu kemarin aku mengatakan bahwa Covid-19 akan tetap ada selama minimal 2 tahun” katanya mendukung pendapat Bos Google dan Facebook.

Tapi aku salah. Covid-19 akan tetap ada selama 100 tahun dan itu akan mengubah hidup kita selamanya” tegas Nas Daily dalam videonya berdurasi 4 menitan tersebut.

Namun bagaimana tepatnya, Nas Daily memberikan tebakan terbaik menurut dia tentang apa yang akan kita hadapi selama 100 tahun kedepan jika Covid-19 tetap ada.


Kantor

Menurut Nas Daily Kantor akan menjadi “kantor mati” sebab selama karantina kantor tidak akan diperbolehkan untuk buka. Tentunya hal itu akan membuat perusahaan sadar bahwa mereka tidak akan butuh kantor lagi.

Perusahaan tidak harus membayar ratusan dollar lagi untuk sewa gedung perkantoran saat semua karyawannya bisa bekerja dari rumah.

Google dan Facebook baru saja mengatakan bahwa semua karyawannya tidak perlu datang ke kantor hingga 2021” jelas Nas Daily.


Pekerjaan

Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dari jarak jauh, manusia hanya perlu WIFI (internet) untuk melakukannya. Jadi selama Covid-19 menyerang, jutaan orang akan meninggalkan kota-kota besar seperti New York dan kembali ke rumah mereka untuk bertemu semua anggota keluarga mereka.

Para pekerja akan sadar, kenapa mereka harus menyewa kos-kosan atau apartemen dengan harga jutaan setiap bulannya hanya untuk tinggal di kota besar. 


Kota

Kota tidak akan sama lagi” imbuhnya.

Orang-orang akan sadar bahwa mereka tidak suka kemacetan, kebisingan dan polusi. Mereka bisa kembali ke desa atau kota-kota kecil dan bekerja dekat dengan alam yang segar” tambahnya.


Bakat

Ini adalah bagian yang paling menarik, jika kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor. Google bisa mempekerjakanmu dimana pun kamu berada” katanya.

Artinya, jika kamu seseorang yang jenius walaupun kamu tinggal di Indonesia, Islandia atau Zimbagwe, Google bisa mempekerjakanmu dari kamar tidurmu” tambahnya.

Nas Daily juga menambahkan, jika seseorang memiliki bakat, mereka tidak perlu lagi mengurus Visa untuk bekerja dengan perusahaan luar negeri. Mereka bisa bekerja dari tempat tinggal mereka.

Menurut Nas Daily, itulah alasan kenapa Covid-19 akan tetap ada 100 tahun kedepan. Virus ini memang akan menghilang, tapi dampaknya akan tetap ada untuk waktu yang lama.


Dan ketika kita sadar, pekerjaan kita bisa dilakukan dari jarak yang jauh, tentu kita tidak ingin lagi terjebak dalam kemacetan dan membayar jutaan rupiah tiap bulannya hanya untuk bekerja di kota-kota besar.

Covid-19 adalah tragedi dunia, tapi itu adalah bagian dari sejarah dan itu tentu akan mengubah hidup kita. Pekerjaan kita, kantor kita, dan negara kita selamanya. 

Ini artinya bahwa setiap orang hanya butuh Wi-Fi yang kuat” pungkasnya diakhir videonya.

Source: Nas Daily

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment