-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Surat dari Kim Jong Un kepada Presiden Afrika Selatan tertanggal 27 April 2020

(gambar/Wikipedia) 

By Seruan.id
Pemerintah Korea Utara pada hari Senin menerbitkan surat dari pemimpin Negara  Kim Jong Un kepada Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa memberi selamat kepadanya Pada Hari Kemerdekaan Afrika Selatan. Surat tersebut tertanggal 27 April 2020. 
Dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Afrika Selatan tersebut, pemimpin Korea Utara menyampaikan keyakinannya bahwa persahabatan kedua negara akan semakin baik. 
Pada hari Minggu 26 April 2020, penasihat Presiden Korea Selatan Moon Chung-in mengatakan kepada CNN bahwa pemimpin Korea Utara itu "hidup dan sehat" meskipun ada spekulasi tentang kesehatannya. Penasihat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan Kim telah tinggal di daerah Wonsan di Pantai Timur Negara itu sejak 13 April dan menambahkan "sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi".
Kompleks mewah Wonsan Kim termasuk fasilitas rekreasi seperti sembilan wisma besar, pusat rekreasi, pelabuhan terlindung, lapangan tembak, gedung rekreasi, dermaga tertutup dan landasan pacu kecil yang diubah pada 2019 menjadi jalur penunggang kuda. 
Pekan lalu, seorang pejabat AS mengatakan kepada CNN bahwa AS sedang memantau intelijen yang menunjukkan bahwa Kim dalam bahaya besar setelah menjalani operasi. Seorang pejabat AS lainnya mengatakan kepada CNN pada hari senin bahwa kekhawatiran tentang kesehatan Kim dapat dipercaya, tetapi tingkat keparahannya sulit untuk dinilai. 
Ini mengikuti sebuah laporan oleh Daily NK, sebuah surat kabar online yang berbasis di Korea Selatan yang berfokus pada Korea Utara, bahwa Kim dilaporkan menerima prosedur kardiovaskular karena merokok berlebihan, obesitas, dan terlalu banyak pekerjaan. Kabar Berita itu mengatakan Kim menerima perawatan di sebuah vila di Kabupaten Hyangsan, Utara Pyongyang. 
Setelah menilai bahwa kondisi Kim telah membaik, sebagian besar tim medis yang merawatnya kembali ke Pyongyang pada 19 April sementara beberapa dari mereka tetap mengawasi pemulihannya, menurut situs berita tersebut. 
Pada hari Minggu, surat kabar Negara Korea Utara Rodong Sinmun mengatakan Kim mengirim ucapan terimakasih kepada para pekerja yang membantu dalam merenovasi kota Samjiyon di Korea Utara. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment