-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Perkembangan Kasus Covid-19 di Indonesia per 28 April 2020

(Gambar/covid19.go.id) 

By
Seruan.id
Perkembangan kasus Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan tren kasus positif perhari. Hal tersebut menunjukkan  bahwa memang ini masih sulit diprediksi kapan puncak kasus Covid-19 ini terjadi. Per 28 April, penambahan kasus terkonfirmasi positif ada sebanyak 415 orang sehingga total menjadi 9.511 orang. 
Tetapi, kabar baik datang dari penangan medis yaitu pertumbuhan kasus sembuh dari virus ini semakin meningkat. Per 28 April 2020 pasien yang berhasil sembuh ada penambahan sebanyak 103 orang sehingga total sembuh menjadi 1.254 orang. Ini merupakan pertumbuhan yang sangat signifikan dan kabar baik dalam situasi saat ini.
Sementara kasus meninggal pada 28 April ada sebanyak 8 orang, sehingga total menjadi 773 orang. Kasus meninggal juga menunjukkan tren penurunan, sehingga optimis penanganan medis semakin membaik.
Sementara itu, bantuan dari berbagai Negara terus mengalir ke Indonesia, termasuk dari Pemerintah Uni Emirat Arab. Pemerintah Indonesia melalui kementerian Luar Negeri menerima bantuan dari Perintah Uni Emirat Arab berupa alat-alat kesehatan yang kemudian diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB Jakarta, Selasa 28 April. Bantuan terdiri dari APD, masker, hand sanitizer dan lainnya senilai total Rp 11,5 Miliar tersebut akan digunakan untuk membantu penganan Covid-19 di Tanah Air. Pemerintah Indonesia menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sangat dibutuhkan pada masa krisis menghadapi pandemi Covid-19 ini. 
Total ada sembilan Negara yang membantu Indonesia dalam menangani Covid-19 ini, yaitu, China, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, dan Uni Emirat Arab. 
Sementara, per 28 April 2020, kasus konfirmasi positif di seluruh dunia sebanyak 2.883.603 orang dengan kasus meninggal sebanyak 198.842 orang. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment