-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sinopsis Lengkap Film Proof Of Life

By Seruan.id
Proof Of Life adalah film Thriller Aksi Amerika 2000 yang disutradarai dan diproduksi oleh Taylor Hackford. Judul mengacu pada frasa yang biasa digunakan untuk menggambarkan bahwa korban penculikan masih hidup. Skenario film ini ditulis oleh Tony Gilroy, yang juga merupakan produser eksekutif, dan terinspirasi oleh artikel majalah Vanity Fair William Prochnau "Adventures in the Ransomware Trade", dan buku Thomas Hargove "The Long March to Freedom" dimana Hargrove menceritakan bagaimana pembebasannya dinegosiasikan oleh Thomas Clayton, yang kemudian menjadi pendiri konsultasi penculikan untuk tebusan "Clayton Consultants, Inc".

(Gambar: Amazon.com) 

Sinopsis: 
Alice Bowman (Meg Ryan) pindah ke Negara Tecala (Fiksi) Amerika Selatan karena suaminya seorang insinyur, Peter Bowman (David Morse), telah dipekerjakan untuk membantu membangun bendungan baru untuk perusahaan minyak Quad Carbon. Saat mengemudi melalui kota, Peter terjebak dalam lalu lintas dan kemudian disergap dan diculik oleh pemberontak gerilya Tentara Pembebasan Tecala (ELT). Percaya bahwa Peter bekerja pada pipa minyak Quad Carbon, tentara ELT membawanya melalui hutan. 
Terry Thorne (Russel Crowe), mantan anggota British Special Air Service, baru tiba di Tecala dari misi penyelamatan sandera yang sukses di Chechnya. Sebagai negosiator ahli dalam kasus penculikan dan dan tebusan, dia ditugaskan oleh perusahaannya, Luthan Risk, untuk negosiasi bagi Peter. Sayangnya, diketahui bahwa Quad Carbon berada diambang kebangkrutan dan pengambilalihan, dan karenanya tidak memiliki asuransi untuk penculikan, sehingga mereka tidak mampu membayar layanan Thorne. Terlepas dari permintaan Alice untuk tinggal, Thorne meninggalkan Negara itu. Alice kemudian ditugaskan sebagai negosiator sandera lokal yang korup, yang segera mendesaknya untuk membayar tuntutan tebusan pertama ELT:  pembayaran "itikad baik" senilai $50.000. Tidak tahu harus berbuat apa, Alice setuju, tetapi transaksi dihentikan oleh Thorne yang (karena hati nuraninya) telah kembali untuk membantu. Dia dibantu oleh Dino (David Caruso), seorang negosiator yang bersaing dan mantan Baret Hijau. 

Selama beberapa bulan ke depan, Thorne menggunakan radio untuk berbicara dengan ELT, dan keduanya berdebat tentang ketentuan untuk pembebasan Peter - termasuk pembayaran tebusan yang bisa dibayar Alice. Thorne dan Alice terikat melalui keadaan itu, dan semakin intim. Mereka akhirnya menegosiasikan jumlah $650.000.

Sementara itu, Peter telah menjadi tahan di base camp hutan ELT. Di sana ia berteman dengan sandera lain bernama Kassler (Gottfried John) - seorang misionaris dan mantan anggota Legiun Asing Prancis - yang telah tinggal di kamp selama 19 bulan. Keduanya menyusun rencana pelarian, tetapi selama upaya mereka, mereka dengan cepat dilacak oleh ELT. Kessler jatuh ke sungai setelah ditembak di bahu dan berhasil melarikan diri, tetapi Peter menginjak perangkap dan ditangkap kembali. Kessler ditemukan dan dirawat di Rumah Sakit. Kontak ELT Thorne kemudian menolak untuk menanggapi panggilannya. Untungnya, salah satu pelayan muda Alice mengenali suaranya di radio dan mengungkapkan bahwa dia adalah pejabat pemerintah. Thorne pergi ke upacara parade dan menghadapi kontak; dia menegaskan bahwa Peter masih hidup, tetapi karena perang ELT yang meningkat dengan pemerintah dan pengetahuan Peter tentang medan, ELT tidak akan lagi bernegosiasi. 

Atas desakan Thorne, Alice dan Kessler meyakinkan Pemerintah Tecala bahwa ELT sedang memasang serangan terhadap pipa yang sedang dibangun melalui wilayah mereka. Ini memaksa pasukan pemerintah untuk memobilisasi, sehingga memaksa sebagian besar pasukan ELT untuk memobilisasi serangan balasan. Thorne, Dino, dan beberapa rekan kemudian dimasukkan kedalam helikopter dan menyerang pangkalan ELT yang melemah. Mereka mengatasi tentara kamp, membebaskan Peter dan sandera lainnya, dan kemudian terbang kembali ke kota, dimana Alice dengan gembira bersatu kembali dengan suaminya. Thorne dan Alice berbagi momen intim terakhir sebelum berangkat bersama Peter dalam penerbangan langsung ke AS. 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment