-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Letusan Gunung Semeru Setidaknya Kini Sudah Memakan 13 Korban Jiwa

Letusan Gunung Semeru Setidaknya Kini Sudah Memakan 13 Korban Jiwa

Seruan.id - Dari hasil update terbaru, jumlah korban tewas akibat erupsi Gunung Semeru bertambah menjadi 1 orang seperti yang disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada, Minggu (06/12/21) lalu.

Tak hanya itu, para petugas penyelamat juga telah berhasil mengangkat 10 orang dari puing-puing dari hasil kerja keras mereka semalaman panjang.

Seperti diberitakan sebelumnya, gunung terbesar di Jawa tersebut mengejutkan penduduk karena erupsi tiba-tiba pada Sabtu, (04/12/21) lalu. Akibatnya ribuan warga berlomba-lomba menyelamatkan diri dan ratusan keluarga terpaksa harus mengungsi di Masjid-Masjid.

Terlihat dari video beredar, Gunung Semeru memuntahkan kepulan abu tebal ke angkasa dan membuat warga berteriak ketakutan dan lari untuk menyelamatkan diri dari bahaya alam tersebut.

"Jumlah korban meninggal dunia menjadi 13 orang. Petugas penyelamat menemukan lebih banyak jenazah," terang Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

"Petugas berhasil menyelamatkan 10 orang yang terperangkap, diselamatkan dari area sekitar di Lumajang, Jawa Timur," tambah Muhari,

Dari hasil pencarian yang BNPB lakukan, setidaknya 57 orang cedera dalam erupsi tersebut. 41 diantaranya mengalami luka bakar. BNPB juga telah mengirimkan bantuan, termasuk bantuan pangan, terpal, masker, dan kantong jenazah.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment