-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Akhirnya Polisi Pacar Mahasiswi yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya Dijerat Pasal Aborsi

Akhirnya Polisi Pacar Mahasiswi yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya Dijerat Pasal Aborsi

Seruan.id - Setelah melakukan pendalaman terhadap kasus bunuh diri seorang mahasiswi berinisal NWR (23) yang ditemukan di makam milik ayahnya di pemakaman umum Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada Kamis (02/12/21) lalu, tersangka (RB) akhirnya dijatuhi hukuman.

Sebagaimana diinformasikan, polisi akhirnya mengungkap hubungan korban dengan pelaku yang berstatus sebagai polisi aktif yang berdinasi di Polres Pasuruan.

Dari hasil penyidikan dan pendalaman kasus yang dilakukan, korban dan pelaku ternyata sudah menjalin hubungan asmara sejak 2019 lalu.

"Keduanya kerap berhubungan badan layaknya suami istri di tempat kost NWR di Malang dan di sejumlah hotel," terang Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo memberi keterangan.

Terbukti dari hasil hubungan diluar nikah tersebut, korban sempat 2 kali hamil, yakni pada Maret 2020 dan Agustus 2021, yang mana selalu digugurkan oleh pelaku dan korban.

"Keduanya sepakat menggugurkan kandungan saat 2 kali hamil tersebut. Pertama saat usia kandungan masih hitungan minggu dan kedua berusia 4 bulan," terang Hadi.

Kini RB telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana aborsi atau pasal dengan sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin. RB dijerat pasal 348 KUHM juncto pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

"RB kini ditahan di Mapolres Mojokerto. Kami tidak pandang bulu dalam penegakan hukum termasuk kepada anggota Polri," tegas Hadi.

Dibalik itu, untuk kasus meninggalnya NWR untuk saat ini masih dalam proses pendalam oleh petugas seperti yang dijelasakn oleh Hadi. Pihaknya kini sudah mengirimkan bukti-bukti seperti potasium ke Labor untuk diteliti secara ilmiah, termasuk obat yang diduga digunakan untuk menggugurkan kandungan tersebut.

Seperti kita ketahui, kejadian ini sempat viral di sosial media, terutama sempat menjadi trending topik di Twitter, setelah seseorang yang mengaku teman dari korban mengungkap jika temannya NWR tengah mengalami masalah asmarah denhan kekasihnya atau RB.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment