-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tips Menghindari Laptop Panas Walau Digunakan Untuk Waktu yang Lama

Tips Menghindari Laptop Panas Walau Digunakan Untuk Waktu yang Lama

Seruan.id - Kalian pasti pernah merasakan atau menggunakan laptop panas karena telah digunakan untuk waktu yang lama atau berjam-jam. Pasti rasanya sangat tidak nyaman karena kita serasa menggunakan laptop di atas pemanggang daging yang kadang membuat kita ketakukan menggunakannya.

Oleh karena itu, kali ini tim Seruan.id akan memberikan beberapa tips yang kiranya dapat membantu teman-teman yang sering mengalami laptop panas. 

Yuk simak beberapa tips dibawah agar laptop kalian tetap adem walau telah digunakan selama berjam-jam:

Hindari Menggunakan Laptop di Atas Kasur Anda

Disaat kamu menggunakan laptop di atas kasur kamu, maka ruang tempat penghasil panasnya akan semakin menumpuk dan bisa menyebabkan kerusakan, bahkan kebakaran pada perangkat laptop kesayangan kamu.

Rajin Memeriksa dan Pastikan Saluran Udara Laptop Anda Bersih

Jika debu menumpuk pada saluran udara laptop kamu, maka hal itu dapat menganggu sirkulasi udara yang berfungsi untuk membersihkannya. Oleh karena itu, debu yang masuk akan menumpuk di dalam laptop hingga menyebabkan panas berlebih saat digunakan.

Kurangi Penggunaan Kecerahan Layar LCD 

Disaat kamu menggunakan laptop, tentulah jika kamu menggunakan layar LCD yang terlalu cerah/terang akan mengakibatkan laptop kamu cepat panas, selain itu penggunaan daya baterai laptop kamu juga akan semakin boros.

Cek Kondisi Termal Paste Secara Berkala

Seperti yang kita ketahui Thermal Paste memiliki fungsi yang sangat penting untuk mengurangi panas di laptop dan akan membantu mengurangi panas yang dihasilkan oleh prosesor.

Gunakan Cooling Pad Eksternal

Sebagai tips tambahan, ada baiknya kamu yang sering bekerja di depan laptop sehari-harinya menggunakan cooling pad sebagai pendingin tambahan. Biasanya cooling pada bisa juga digunakan sebagai alas laptop kamu dan akan memberikan sensasi dingin dari kipasnya bagi laptop kamu.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment