-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Menjelang Hallowen, Sekolah di AS dan Eropa Larang Siswanya Gunakan Kostum Squid Game

Menjelang Hallowen, Sekolah di AS dan Eropa Larang Siswanya Gunakan Kostum Squid Game

Seruan.id - Semenjak ditayangkan perdana pada tanggal 17 September 2021 di Neflix, serial drama Korea yang satu ini memang terus mengundang perhatian masyarakat dari seluruh penjuru dunia untuk menyaksikan adegan-adegan yang mereka tawarkan pada serial dengan judul "Squid Game".

Bahkan saking populernya adegan-adegan yang ada pada serial tersebut membuat banyak sekolah di AS dan juga Eropa yang mengkhawatirkan adegan-adegan kekerasan tersebut sehingga mempengaruhi sikap siswa-siswa mereka.

Lebih parahnya lagi, banyak sekali sekolah-sekolah di AS yang memperlakukan aturan tidak boleh menggunakan kostum apapun yang berhubungan dengan serial Squid Game termasuk berdandan sebagai karakter untuk Hallowen.

Pihak sekolah juga memberi peringatan kepada orangtua-orantua siswa mereka untuk tidak menonton serial Squid Game karena merasa serial tersebut tidak cocok untuk ditonton oleh siswa yang lebih muda.

Bukan tanpa alasan, pihak sekolah sebelumnya memang sudah mendapati laporan terkait banyaknya peningkatan siswa yang meniru permainan dan perilaku kekerasan di taman bermain.

Temuan lain yang berasal dari sekolah di Madrid, Spanyol, para guru juga telah mengimbau orangtua untuk memberikan perhatian dan bimbingan khusus kepada anak-anak mereka saat menonton serial tersebut.

Mereka bahkan memberikan larangan bagi siswa yang berusia di bawah 16 tahun untuk tidak boleh terpapar segala jenis kekerasan yang terlihat di serial Squid Game karena dianggap berpotensi memberikan pesan yang dapat memicu kekerasan.

"Kostum harus mengikuti pedoman sekolah karena tidak ada barang yang dapat ditafsirkan sebagai senjata yang harus dibawa ke sekolah. Termasuk pedang mainan, senjata api, lightsaber, dan lainnya," ujar guru-guru tersebut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment