-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Makin Hari, Warga Inggris Semakin Kurangi Konsumsi Daging, Yuk Simak Alasannya!

Makin Hari, Warga Inggris Semakin Kurangi Konsumsi Daging, Yuk Simak Alasannya!

Seruan.id - Dari data penelitian yang dilakukan, masyarakat di Inggris telah turun 17 persen dalam mengonsumsi daging dalam satu dekade terakhir. Para ilmuwan mengatakan jika pengurangan tersebut terjadi akibat adanya target nasional yang tidak terjadi begitu saja dalam kurun waktu yang begitu cepat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengurangan konsumsi daging harian di Inggris disebutkan untuk tujuan mengurangi dampak bagi lingkungan dari pola makan yang sudah mereka jalankan selama ini.

Hal tersebut ditetapkan dalam strategi pangan nasional yang didasarkan pada tinjauan sistem pangan Inggris secara keseluruhan, mulai dari pertanian, produksi, hingga aspek kelaparan dan keberlanjutan.

Adapun tinjauan strategi tersebut merekomendasikan masyarakat untuk mengurangi konsumsi daging harian agar dalam 10 tahun kedepan dapat turun hingga 30 persen.

"Kami sekarang tahu bahwa kami membutuhkan pengurangan yang lebih substansial," ujar pemimpin peneliti, Christina Steward dari Universitas Oxford mengenai targer pengurangan konsumsi daging harian di Inggris.

Bahkan dalam Jurnal Lancet Planetary Health dijelaskan bahwa dalam satu dekade terakhir kebanyakan orang Inggris telah lebih sedikit dalam mengonsumsi daging merah maupun daging olahan. Namun dalam mengonsumsi daging putih belum ada perubahan dan masih ditemukan banyak.

Seperti yang kita ketahui, mengonsumsi daging merah secara terus menerus dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan termasuk penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, bahkan kanker tertentu.

Dalam memproduksi daging juga memiliki dampak yang lebih tinggi terhadap lingkungan, seperti menghasilkan lebih banyak emisi gas rumah kaca yang dapat terus menerus menghangatkan bumi jika dibandingkan dengan jenis pertanian dan produksi pangan lainnya..

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment