-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ketatnya Regulasi China Buat Amazon Hapus Aplikasi Al-Quran dan Alkitab dari Apple Store di China

Picture by Nikkea Asia

Ketatnya Regulasi China Buat Amazon Hapus Aplikasi Al-Quran dan Alkitab dari Apple Store di China

Seruan.id - Perkara "persyaratan izin" pemerintah yang sukar, layanan buku audio Amazon, Audible dengan terbuka mengatakan jika pihak mereka telah menghapus aplikasi untuk membaca Al-Quran dan Alkitab dari Apple Store di China, pada Jumat (15/10/21).

Tak hanya itu, pihak pengembang aplikasi Al-Quran dan Alkitab lainnya juga, termasuk Olive Tree Bible Software di AS juga ikut membuka suara dan mengatakan jika aplikasi mereka telah dihapus dari Apple Store atas permintaan pemerintah.

Dari informasi yang beredar dikatakan jika penghapusan tersebut merupakan salah satu contoh semakin ketatnya regulasi pemerintah China terhadap perusahaan-perusahaan berbasis teknologi dan internet.

Untuk alasan secara spesifiknya belum diketahui hingga kini, namun yang pasti Pemerintah China memperketat kontrol mereka terhadap internet dan hal-hal yang berhubungan dengan informasi daring.

Hal tersebut terlihat dimana pada tahun ini (2021) China telah memegang penuh kontrol terhadap algoritma yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan berbasis teknologi untuk mengubah konten, membatasi eksposur anak-anak pada video game dan berusaha memperketat pembatasan privasi data.

Saat dicoba ditanyai untuk alasan spesifik mengenai penghapusan tersebut, salah satu media pemberitaan yang mencoba untuk melakukan wawancara dengan Kedutaan China, Liu Pengyu di Washington menolak untuk buka suara mengenai hal tersebut.

Sebaliknya, Liu Pengyu malah mengatakan jika Pemerintah China akan selalu mendorong dan mendukung hal-hal apapun yang berhubungan dengan internet dan teknologi.

"Pada waktu yang bersamaan, perkembangan internet di China juga harus mematuhi undang-undang di China dan regulasi China," tutupnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment