-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tengah Seludupkan Bahan Bakar dari SPBU Lubuk Pakam, Kijang Kapsul yang Dimodifikasi Khusus Terbakar

Tengah Seludupkan Bahan Bakar dari SPBU Lubuk Pakam, Kijang Kapsul yang Dimodifikasi Khusus Terbakar

Seruan.id - Kebakaran Mobil Toyota Kijang Kapsul dengan nomor polisi BK 1299 GA di SPBU 14.203.1156 yang berlokasi di depan Lapangan Segitiga Lubuk Pakam Deliserdang, Sumatera Utara, pada Selasa, (14/09/21) membuat heboh warga sekitar dan berhasil membongkar sebuah penyeludupan bahan bakar minyak (BBM) yang sudah lama berlangsung.

Setelah diperiksa oleh petugas, di dalam mobil tersebut terdapat banyak sekali jerigen yang sudah terisi penuh dengan bahan bakar minyak, mulai dari jenis premium dan pertalite.

Bahkan mobil tersebut sepertinya memang sudah didesain khusus untuk melakukan penyeludupan bahan bakar minyak agar tidak diketahui dan dicurigai oleh siapapun yang melihat. Pasalnya, saat melakukan pengisian bahan bakar, petugas SPBU tetap melakukan pengisian dengan cara normal yakni melalui tutup tangki mobil.

Diyakini untuk memperlancar aksi penyeludupan, pemilik mobil dan petugas melakukan permainan tersebut agar tidak mendapat kecurigaan dari orang-orang yang melihat.

Salah seorang saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian berlangsung, Muhammad Husin (29) yang merupakan seorang pedagang bakso bakar yang berjualan di sekitar Lapangan Segitiga Lubuk Pakam menceritakan apa yang ia lihat pada saat kejadian tersebut berlangsung.

Saat itu Husin mengaku seperti biasanya dia menunggu pembeli singgah untuk membeli dagangannya dan tiba-tiba ia mendengar orang teriak kebakaran dari arah SPBU.

"Jadi petugas SPBU-nya teriak, terbakar... terbakar katanya. Aku langsung mendekat, Jadi mereka ngak ada yang berani memadamkannya. Aku lah yang memadamkannya," terang Husim.

Saat ditanyai mengenai jerigen yang ditemukan di dalam mobil, Husim dan salah seorang warga setempat bernama Lukman membenarkan hal tersebut.

Keduanya yakin jika api tersebut muncul saat pengisian bahan bakar dilakukan dengan kondisi mesin mobil tersebut menyala. Husin menyaku ia langsung bergegas mengambil racun api yang berada di sekitaran SPBU dan langsung menyemprotkannya.

"Yang di dalam mobil ada ibu dan anaknya. Cuma ngak tahu kemana sekarang mereka. Penuh minyak di dalam mobil itu tadi," lanjut Husin.

Sementara itu, pihak Polresta Deliserdang pun langsung bergegas turun ke lapangan karena adanya dugaan penyalahgunaan penjualan BBM dan langsung melakukan penyegelan SPBU.

Saat petugas tiba di lokasi kejadian, petugas SPBU tampak pucat dan ketakutan dan saat ditanyai oleh wartawan untuk memperoleh informasi lebih lanjut tidak ada seorang pun dari mereka yang berani berkomentar.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment