Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Serda Amrosius yang Gugur Akibat Penyerangan KKB Papua Dimakamkan di TMP Kusumalaya Sintang

Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Komandan Kodim 1205 Sintang

Serda Amrosius yang Gugur Akibat Penyerangan KKB Papua Dimakamkan di TMP Kusumalaya Sintang

Seruan.id - Serda Amrosius Yudirman menjadi salah satu prajurit TNI yang menjadi korban meninggal dunia dalam serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Maybrat, Papua Barat.

Kabarnya Serda Amrosius dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalaya Merakai, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Dari informasi yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, jenasah Serda Amrosius sudah berada d Kota Sorong, Papua Barat.

"Kami sudah melakukan koordinasi langsung dengan anggota yang berada disana. Rencananya besok Jumat akan diterbangkan dari Sorong menuju Pontianak. Mungkin akan transit di Makassar dan Jakarta baru ek Pontinana," terang Dandim, pada Kamis (02/09/2021) lalu.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa pihaknya selaku garnisun di Sintang akan bertanggung jawab untuk mempersiapkan pemakaman secara militer.

"Dari keluarga yang bersangkutan meminta agar Serda Ambrosius Yudiman dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kusumalaya Merakai di Kabupaten Sintang," ujarnya.

Dandim juga turut menyampaikan rasa belasungkawa atas gugurnya prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat.

"Kami dari jajaran Kodim 1205 Sintang beserta seluruh prajurit TNI tentunya berduka atas gugurnya salah satu putra terbaik Sintang, Kalimantan Barat saat menjalankan tugas. Inilah namanya risiko sebagai prajurit TNI yang mesti dipahami masyarakat," ujarnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment