-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Penemuan-Penemuan Besar Dunia yang Masih Diperdebatkan Kebenarannya Hingga Saat Ini

Penemuan-Penemuan Besar Dunia yang Masih Diperdebatkan Kebenarannya Hingga Saat Ini

Seruan.id - Dari waktu ke waktu, zaman ke zaman kehidupan di muka bumi terus berkembang dan semakin maju. Peradaban terus berganti dan berubah pesat seiring bertambahnya waktu. Hal tersebut pun membuat banyak sekali peninggalan-peninggalan yang membuktikan bahwa kehidupan manusia sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu.

Oleh karena itu, di kehidupan modern seperti saat ini banyak sekali arkeolog yang mencari tahu dan melakukan penelitian terhadap peninggalan-peninggalan dari masa lalu tersebut. Dari sekian banyaknya penemuan yang berhasil dilakukan oleh para arkeolog, tidak semua berhasil seperti yang mereka harapkan namun juga ada beberapa penemuan yang tidak memuaskan hasilnya.

Banyak di antara penemuan tersebut yang masih menjadi simpang siur dan menyimpan sejumlah misteri yang hingga saat ini belum berhasil dipecahkan. Oleh karena itu, berikut kita akan bahas penemuan-penemuan yang belum terpecahkan hingga saat ini, simak terus!

1. Roman Dodecahedron

Roman Dodecahedron merupakan benda berongga yang terbuat dari batu dan perunggu. Benda ini memiliki 12 sisi datar yang memiliki lubang dan kemudian pada tiap sudutnya terdapat bulatan kecil. Roman Dodecahedron sudah ditemukan sejak 200 tahun yang lalu oleh para arkeolog, namun hingga saat ini belum diketahui pasti apa fungsi dari benda ini.

Ada banyak sekali teori yang membahas mengenai fungsi dari benda ini, namun semuanya masih mengambang. Beberapa ilmuwan mengatakan jika benda ini merupakan instrumen pengukuran astronomi yang biasa digunakan untuk perkembangan pertanian zaman dulu. Namun disisi lain, beberapa ilmuwan mengatakan jika benda ini merupakan sebuah alat untuk urusan kepercayaan.

2. Maine Penny

Sering kali kita baca seperti apa yang tercatat pada buku-buku sejarah dunia, dikatakan bahwa penemu daratan Amerika adalah Christopher Colombus. Namun beberapa pendapat lainnya mengatakan bahwa Christopher Colombus bukanlah satu-satunya orang pertama yang menginjakkan kaki di daratan tersebut.

Hal tersebut diperkuat karena ditemukannya Maine Penny pada daratan tersebut. Dimana Maine Penny merupakan koin yang digunakan oleh bangsa Viking. Hal tersebutlah yang membuktikan jika bangsa Viking sudah lebih dahulu menginjakkan kaki di Tanah Amerika sebelum Orang Eropa.

Maine Penny ditemukan oleh arkeolog bernama Guy Mellgren pada tahun 1957 dan dikatakan asli pada tahun 1978 oleh seorang ahli dalam bidang koin. Walau demikian, masih banyak ahli yang mengatakan bahwa koin tersebut tidaklah asli karena kurangnya bukti dan tidak adanya rekam jejak yang mengatakan bahwa bangsa Viking pernah menginjakkan kaki di Amerika.

3. Dead Sea Scroll (Gulungan Laut Mati)

Penemuan ini menjadi salah satu penemuan paling penting dalam sejarah. Dead Sea Scroll ditemukan di dalam gua-gua yang berada di dekat laut mati. 

Gulungan ini diberkirakan berasal dari tahun 150 hingga 70 tahun setelah masehi. Sebagian besar teori mengatakan jika gulungan ini merupakan buatan oleh Bangsa Yahudi pada tahun 70 setelah masehi. Dead Sea Scroll memiliki tulisan dengan menggunakan Bahasa Ibrani dan Bahasa Aram.

4. Voynich Manuscript

Voynich Manuscript merupakan buka yang berhasil ditemukan pada tahun 1912. Buku ini diyakini menjadi salah satu buku yang berasal dari abad ke-15. Di dalam buku ini terdapat tulisan tangan yang hingga saat ini belum ada mengetahui bahasa apa yang digunakan dalam tulisan tersebut.

Tak hanya tulisan tangan, namun di dalam buku juga terdapat banyak sekali kode, gambar tanaman asing, dan benda-benda aneh yang hingga saat ini belum diketahui oleh arkeolog apa jenisnya. Sebagian besar peneliti mengatakan bahwa tulisan dalam buku tersebut merupakan hasil dari lelucon masyarakat yang hidup pada abad ke-15.

Namun sebagian besar juga mengatakan jika buku tersebut merupakan sebuah harapan mereka yang menemukan sebuah pengetahuan baru untuk umat manusia.

5. Baltic Sea Anomaly

Penemuan ini ditemukan oleh Peter Linber, peneliti asal Swedia dan rekan-rekannya pada tahun 2012. Saat ditemukan pertama kali, peneliti dibuat kebingungan apa manfaat dan fungsi dari Baltic Sea Anomaly.

Banyak diantara mereka yang berspekulasi jika benda ini merupakan potongan dari UFO (Unindentify Flying Object). Hingga saat ini bahkan belum ada yang bisa memecahkan dari mana asal Baltic Sea Anomaly.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment