-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Diduga Anggota KKB Penyerang yang Menewaskan Prajurit TNI, 2 Warga Maybrat ini Diamankan

Diduga Anggota KKB Penyerang yang Menewaskan Prajurit TNI, 2 Warga Maybrat ini Diamankan

Seruan.id - Petugas berhasil mengamakan dua orang warga Kabuparen Maybrat yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan ke Posramil Kisor dan menewaskan empat prajurit TNI. 

Kolonel Art Hendra Pasilerron selaku Kapendam XVIII/Kasuari mengatakan bahwa kedua tersangka tersebut kini masih dalam pemeriksaan intensif oleh Satgas TNI.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim Yonif Raider 762/VYS dan anggota Kodim 1809/Maybrat setelah melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian pada Kamis, (02/09/2021) sore harinya.

"Dari pengakuan keduanya, mereka mengaku anak buah dari pimpinan KKB Manfet Patem," ujar Kolonel Hendra di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Kamis malam harinya, (02/09/2021).

Tak tinggal diam, tim gabungan dari TNI Polri terus melakukan pengejaran para pelaku penyerangan lainnya. 

Seperti kita ketahui, sebelumnya KKB melakukan penyerangan secara membabi buta ke arah Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat pada Kamis dini harinya. Aksi tersebut pun menewaskan empat prajurit TNI dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Pelaku penyerangan diduga berjumlah lebih dari 30 orang. Mereka menyerang secara tiba-tiba terhadap Posramil dengan senjata Api dan senjata tajam jenis parang.

Oleh sebab itu, Pangdam XVII Kasuari, Mayjen TNI Nyoman Cantiasa yang geram langsung memerintahkan jajarannya untuk mengejar para pelaku sampai berhasil ditangkap.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment