Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Penemuan Ikan Gabus Emas di Muba: Ditawar Tukar Motor dan Rp 20 Juta

Penemuan Ikan Gabus Emas di Muba: Ditawar Tukar Motor dan Rp 20 Juta

Seruan.id - Warga di Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dihebohkan dengan kabar pemuda yang mendapatkan ikan gabus berwarna kuning emas. 

Penemuan ikan gabus dengan nama latin Golden Channa Limbata tersebut pertama kali di unggah oleh akun Facebook Muba Terkini pada Kamis (19/8), dan telah ratusan kali dibagikan pengguna media sosial. 

Beragam komentar pun menanggapi penemuan ikan tersebut. Banyak netizen yang meminta pemuda itu melepaskannya karena dianggap akan membawa musibah. Tapi tak sedikit pula yang menyebut agar dijual karena memiliki nilai jual yang tinggi. 

Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra, mengatakan pemuda yang mendapatkan ikan tersebut bernama Alpian, warga Dusun 8, Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba. 

Ia mendapatkan ikan gabus berwarna emas itu saat memancing di embung desa, Rabu (18/8). Alpian pun kini menempatkannya dalam sebuah akuarium dan akan merawatnya. 

Agus bilang, kejadian ini merupakan yang pertama kali ditemukan warga. Oleh sebab itu banyak warga yang mendatangi rumah Alpian untuk melihat langsung ikan tersebut. 

"Warga sendiri tidak masalah dengan penemuan itu," katanya, Jumat (20/8). 

Bahkan, ikan unik itu sudah sempat ditawar seseorang untuk ditukar dengan motor RX King serta mahar Rp 20 juta. Tapi pemiliknya belum mau menjualnya. 

"Pemiliknya mengaku ingin memeliharanya dan tidak dijual," katanya. 
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment