Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Berhasil Curi Komputer Sekolah, Maling Ini Tinggalkan Pesan “COVID-19 Puck”

Berhasil Curi Komputer Sekolah, Maling Ini Tinggalkan Pesan “COVID-19 Puck

Seruan.id - Polisi mengamankan seorang pria yang mencuri komputer di SMAN 1 Lembar, Lombok Barat. Pelaku memiliki inisial HW (19) asal Lombok Tengah beraksi seorang diri dengan cara menaiki dan menjebol plafon.

"Pelaku mengambil alat-alat komputer sekolah dengan cara mengikat dengan tali lalu menariknya ke atap,"ujar Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, Selasa, 31 Agustus 2021.

Akan tetapi, lucunya sebelum meninggalkan area sekolah, maling tersebut menyempatkan untuk menulis pesan pada tiga lembar kertas. Dalam tulisan tersebut mengaitkan pencurian yang dilakukan olehnya karena imbas pandemi COVID-19.

Pelaku menuliskan beberapa pesan seperti: "Maaf", "Saya akan kembali, Insyaallah" dan "Assalamualaikum, COVID-19 Puck”.

"Ketika pelaku menjalankan aksinya, ada pesan tertulis ditingkatkan mengkaitkan kasus dengan pandemi," lanjut Bagus.

Bagus juga mengatakan, pelaku melaksanakan aksinya pada Jumat, 27 Agustus 2021. Tak butuh waktu lama, polisi langsung menangkap pelaku setelah dilakukan serangkaian penyidikan. Pelaku diamankan dua hari setelah aksi pencuriannya.

Adapun barang curian yaitu peralatan lab sekolah juga sudah berhasil diamankan. Polisi telah menyerahkan langsung barang curian tersebut kepada pihak sekolah, karena dibutuhkan untuk saat ini.

Hingga saat ini pelaku HW sudah mendekam di balik jeruji besi demi mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment