-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ada Pembaruan, Fitur WhatsApp ini Menyulitkan Penggunanya?

Ada Pembaruan, Fitur WhatsApp Ini Menyulitkan Penggunanya?

Seruan.id - WhatsApp dalam beberapa bulan terakhir ini merilis berbagai fitur baru yang paling ditungggu oleh penggunanya. Pembaruan dan peningkatan terbaru WhatsApp yang dinanti-kan pengguna ponsel Android dan iOS adalah sebagai berikut:

1.    Panggilan yang Bisa Digabung

Fitur baru yang dirilis pada akhir Juli 2021 itu, WhatsApp telah memberikan tambahan yang semakin berguna dalam hal panggilan video dan suara yang memungkinkan pengguna langsung mengobrol begitu panggilan telah dimulai. Pengguna yang melewatkan awal percakapan video grup dapat bergabung kapan pun selama panggilan atau bahkan menutupnya dan kembali kapan pun.

Sebelumnya terdapat fitur panggilan yang tidak bisa dilakukan jika ada seseorang yang ingin bergabung ketika obrolan sedang berjalan. Pengguna tersebut harus kembali melakukan panggilan baru yang cukup merepotkan.

WhatsApp juga menyisipkan layar info panggilan baru demi menunjukkan pengguna yang sudah menelepon dan pengguna yang diundang tetapi belum bergabung. Setiap pengguna yang menekan tombol abaikan kala panggilan dimulai nantinya dapat bergabung dari tab panggilan.

2.    Smart Switch

Ada kalanya pernah frustrasi ketika sedang memperbaharui ponsel karena sulitnya beralih antara Android dan iOS.  Namun, WhatsApp juga baru saja mengumumkan fitur baru untuk memuluskan jalan pengguna yang hendak melakukan transfer antar sistem. Fitur ini dinilai sangat bermanfaat ketika sebelumnya tidak ada cara untuk memindahkan riwayat obrolan dari satu sistem ke dalam sistem lainnya.

Semua fitur seperti riwayat obrolan, data, dan foto yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun bisa hilang. Fitur Smart Switch dimunculkan untuk memudahkan pengguna dalam membuat cadangan riwayat obrolan dan file kemudian mentransfernya ke telepon baru.

Fitur ini dapat diterapkan semua ponsel Samsung yang telah menjalankan Android 10 atau lebih tinggi hingga beberapa minggu ke depan, diikuti oleh semua ponsel berbasis Android dan iOS.

3.    Dukungan Multi-Perangkat

Fitur ini juga memudahkan pengguna untuk dapat menggunakan platform di perangkat lain tanpa harus menggunakan ponsel. Jika sebelumnya pengguna hendak menggunakan WhatsApp di PC, mereka harus menjaga koneksi ponselnya agar tetap aktif. Hal itu dimungkinkan, karena tidak akan berfungsi jika ponsel hilang atau kehabisan daya.

Fitur itu menjadikan pengguna dapat menggunakan WhatsApp hingga empat perangkat sekaligus. Pengguna tidak memerlukan koneksi telepon. Pengguna juga dapat memulai dan menjawab panggilan dari perangkat mana pun. Perusahaan juga mengungkapkan penundaan peluncuran fitur itu untuk memastikan semuanya tetap aman dan terenkripsi saat berpindah perangkat.

4.    Pesan Menghilang

Snapchat merupakan platform pertama yang memperkenalkan foto dan video yang hanya dapat dilihat sekali sebelum menghilang. Namun, sekarang, WhatsApp telah menerapkan  fitur tersebut dengan opsi 'Lihat Sekali'.

Foto dan video yang dikirim dengan menggunakan fitur ini akan langsung dihapus setelah dibuka dan dilihat. WhatsApp menyebutkan fitur tersebut akan berguna untuk mengirim informasi sementara seperti kata sandi.

Penggunaan fitur ini masih menerapkan kirim gambar atau video seperti biasa. Selanjutnya ketuk tombol '1' di sudut kanan bawah untuk mengaktifkan mode Lihat Sekali, seperti dilansir dari situs Express, Senin, 16 Agustus 2021.

5.    Pembaruan Obrolan yang Diarsipkan

Fitur yang dinanti lainnya adalah pesan yang diarsipkan. Hal itu membuat pengguna dapat memilih untuk menyembunyikan obrolan dengan grup atau individu dari layar percakapan utama dalam fitur sebelumnya.

Akan tetapi, setiap kali seseorang membalas percakapan yang diarsipkan, percakapan itu akan langsung muncul kembali. Hal itu dianggap tidak ideal jika pengguna benar-benar berusaha menghindari kontak yang kadang menjengkelkan.

Melalui pembaruan baru ini obrolan yang diarsipkan akan tetap tersimpan dengan aman di folder tersendiri, bahkan jika seseorang mengirim pesan baru. Fitur ini juga sangat memeudahkan pengguna kembali ke layar obrolan utama melalui menu Pengaturan.
Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment