-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sempat Viral karena Sebut Kematian Covid-19 Akibat Obat, Kini Dokter Louis Ditangkap

Sempat Viral karena Sebut Kematian Covid-19 Akibat Obat, Kini Dokter Louis Ditangkap

Seruan.id - Polisi menangkap dokter Louis Owien, seorang dokter yang viral di sosial media lantaran menyebutkan bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus, melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

"Iya ditangkap," tutur Ahmad saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2021).

Ahmad  menerangkan alasan polisi melakukan penangkapan terhadap dokter Louis Owien ini berkaitan dengan penyebaran berita bohong di media sosial.

Pernyataan dr Louis yang menyebut pasien Covid-19 meninggal bukan karena virus, melainkan efek obat yang dikonsumsi, viral di media sosial.

Unggahan itu kemudian disebarkan di beberapa platform media sosial hingga akhirnya viral. 

"Menyikapi hal itu, dibuat laporan polisi model A dan ditindaklanjuti Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya," kata Ahmad kepada wartawan, Senin (12/7/2021). 

Kemudian, pada Minggu (11/7/2021) pukul 16.00 dilakukan penangkapan oleh Unit V Tindak Pidana Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya terhadap dr Louis terkait dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong. 

Penyidik menyita tangkapan layar atau screenshoot dari unggahan di media sosial, saat ini yang bersangkutan diamankan di Polda Metro Jaya untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Ahmad lebih lanjut. 

Sebelumnya, dr Louis Hadir di TV
Dokter Louis sebelumnya sempat hadir dalam sebuah acara yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta. Sempat ada pertanyaan dari host terkait kasus kematian Covid-19 saat off air.

Louis Owien berpendapat bahwa kematian para pasien terkonfirmasi Covid-19 bukan akibat virus, melainkan interaksi obat yang diminum selama penanganan medis. Ternyata, ada yang merekam percakapan tersebut dan kemudian videonya viral di media sosial.
Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment