-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Diserang Habis-Habisan oleh Netizen Karena Rasis di Olimpiade Tokyo, Stasiun TV Korsel Akhirnya Minta Maaf

Diserang Habis-Habisan oleh Netizen Karena Rasis di Olimpiade Tokyo, Stasiun TV Korsel Akhirnya Minta Maaf

Seruan.id - Tidak terima dengan cara Stasiun TV Korea Selatan, MBC memperkenalkan Indonesia pada acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang dianggap rasis, netizen Indonesia pun emosi dan menyerang stasiun televisi tersebut.

Alhasil Stasiun televisi tersebut pun melayangkan permintaan maaf berulang kali setelah dikecam dan diserang.

Sebelumnya MBC melakukan siaran langsung pada acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat (23/07/2021) lalu. Pada siaran langsung tersebut mereka menggunakan foto dan caption yang dianggap mempermudah masyarakat Korea mengenali negara-negara yang mengikuti ajang tersebut, namun hal tersebut malah menimbulkan kontroversi.

Pada tayangan siaran langsung terlihat kontigen Indonesia memasuki area parade, pihak televisi tersebut memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang memiliki GDP rendah. Bahkan mereka menempatkan foto peta Indonesia di samping wajah atlet dengan penempatan titik di Malaysia.

Oleh karena itu, siaran langsung acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 sontak membuat emosi netizen yang menyaksikan. Para pembawa acara MBC pun diketahui sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada setiap negara karena mereka telah menggunakan foto dan caption yang tidak pantas.

"Dalam liputan acara pembukaan hari ini, kami menggunakan foto yang tidak pantas untuk beberapa negara. Kami juga menggunakan kalimat yang tidak pantas untuk menyoroti beberapa negara. Kami meminta maaf kepada pemirsa dan negara-negara yang bersangkutan," ujar pembawa acara MBC.

Tak sampai disana, bahkan pihak MBC masih menyampaikan permintaan maafnya lewat sosial media Twitter resmi mereka, @withMBC karena permintaan maaf mereka dianggap tidak tulus dan masih terus mendapat kecaman dari netizen.

"Kami meminta maaf kepada negara-negara bersangkutan dan penonton kami. 

MBC Menggunakan foto dan keterangan yang tidak pantas untuk memperkenalkan beberapa negara selama pembukaan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli. Kami dengan tulus meminta maaf kepada negara-negara terkait dan pemirsa.

Foto dan keterangan dimaksudkan untuk memudahan pemirsa mengenali negara-negara yang masuk dengan cepat selama acara pembukaan. Namun, kami akui bahwa ada kurangnya pertimbangan untuk negara-negara yang bersangkutan, dan pemeriksaannya tidak cukup menyeluruh. Ini adalah kesalahan yang tidak bisa dimaafkan.

Sekali lagi, kami meminta maaf dan menyesal atas kesalahan tersebut.

Kami menyadari pentingnya masalah ini selama siaran Olimpiade. Kami akan menyelidiki secara menyeluruh proses pemilihan foto, keterangan, dan inspeksi secara ketet untuk mengambil tindakan lebih lanjut berdasarkan hasil investigasi.

Lebih lanjut, kami akan mengkaji ulang sistem produksi program olahraga secara mendasar untuk menghindari kecelakaan serupa kedepannya," tulis pihak MBC meminta maaf, pada Sabtu, (24/07/2021).

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment