-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tokopedia Bantah Kritikan Megawati Soal Produk Asing yang Banyak Muncul di Situs Mereka

Picture by Tokopedia

Tokopedia Bantah Kritikan Megawati Soal Produk Asing yang Banyak Muncul di Situs Mereka

Seruan.id - Baru-baru ini presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri mengkritik Tokopedia secara terbuka. Menurutnya Tokopedia lebih banyak menjual produk asing dibanding produk lokal asal Indonesia.

"William Tanuwijaya, Saya boleh buat kritik sedikit, ini kritik membangun, kenapa kalau saya browsing online di Tokopedia kenapa ya yang disuguhkan selalu, sekarang lho ini, nanti berarti berubah lagi, itu barang-barang made non-Indonesia," kritik Megawati dalam diskusi Megawati Institute, pada Selasa, 29/06/2021.

Menanggapi hal tersebut, pihak Tokopedia pun angkat suara mengenai penilaian Megawati kepada market place mereka yang katanya banyak menjual produk asing ketimbang buatan dalam negeri sendiri.

Dengan tegas, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak membantah hal tesebut dan memastikan  bahwa perusahaan hanya menerima penjual asal Indonesia dan memfasilitasi transaksi dari Indonesia untuk Indonesia.

"Tokopedia adalah marketplace domestik yang  hanya menerima penjual asal Indonesia dan memfasilitasi transaksi dari Indonesia untuk Indonesia," tegas Razak membantah kritikan presiden kelima Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Razak mengungkapkan bahwa kini jumlah penjual di Tokopedia hampor 100 persen merupakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

"Sehingga pasar Indonesia sepenuhnya dinikmati pelaku usaha domestik dan ekonomi berputar di dalam negeri," sambungnya.

Selain itu, Nuraini juga mengatakan bahwa Tokopedia sama sekali tidak menfasilitasi adanya impor langsung dari penjual asing di dalam platform mereka.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment