Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

TMMD ke-111 Sumbar Targetkan Dua Nagari di Limapuluh Kota

TMMD ke-111 Sumbar Targetkan Dua Nagari di Limapuluh Kota

Seruan.id - Mengusung tema "Pengabdian Untuk Negeri", TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 dilaksanakan di dua Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka dan Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan. Pembukaan dijadwalkan tanggal 15 Juni 2021.

"Sasaran pokok kita kali ini adalah pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana dasar seperti jalan sepanjang 9 km dengan luas 12 meter, dan lain-lain," terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumbar, Syafrizal, dalam Rapat Koordinasi (Rakornis) TMMD ke-111 di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat, Rabu (02/6/2021).

Hadir dalam Rakor TMMD tersebut Komandan Kodim 0306/50Kota, Letkol Kav. Ferry Lahe S.AP, MH, selaku Dansatgas TMMD Ke-111, Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, dan berbagai stakeholder terkait.

Dalam Laporannya, Syafrizal menyampaikan bahwa sasaran pokok kegiatan ini adalah membuka akses wilayah yang memiliki potensi untuk dikembangkan melalui pembangunan infrastruktur, sarana prasarana dasar, seperti pembukaan jalan melalui pusat-pusat penghubung baik ekonomi maupun pembangunan lainnya.

Untuk mendukung pembangunan infrastruktur, TMMD mendapat dukungan dari berbagai badan dinas/instansi/lembaga pemerintahan/stakeholder, di antaranya dari PT Semen Padang merencanakan dukungan kurang lebih 250 sak semen.

Dukungan lainnya dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi 50 sak semen, Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang 50 sak semen dan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik 10 sak semen.

Selain itu, dukungan 1.000 bibit batang tanaman hasil hutan kayu dan tanaman pelindung, diberikan oleh Dinas Kehutanan, 50 mushaf Al Qur'an untuk masing-masing Masjid dan Mushalla di daerah setempat dan 100 Mushaf Quran, 10 helai sarung, dan 100 buku terkait covid dari Biro Kesejahteraan Rakyat dan Baznas. 

"Dukungan fisik dan non fisik lainnya juga masih akan dikoordinasikan dengan beberapa OPD terkait sebelum tanggal kegiatan dilaksanakan pada 15 Juni mendatang," tutup Syafrizal.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment