-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sering Mengalami? Ini Cara Alami dan Ampuh Mengobati Penyakit Biduran!

Sering Mengalami? Ini Cara Alami dan Ampuh Mengobati Penyakit Biduran!

Seruan.id - Biduran atau yang disebut dengan istilah urtikaria merupakan sebuah reaksi pada kulit yang mengakibatkan timbulnya bilur-bilur merah atau pun putih di permukaan kulit bagian luar. Tak hanya menimpulkan bilur, namun juga akan disertai dengan rasa gatal dan ukuran yang semakin lama semakin melebar ke permukaan kulit lainnya jika tidak segera ditangani.

Banyak hal yang dapat menyebabkan biduran, mulai dari makanan atau alergi, obat-obatan tertentu, hingga stress. 

Namun tahukah kamu, ternyata biduran dapat disembuhkan atau diatasi hanya dengan menggunakan obat-obat alami yang dapat dengan gampang kita temui disekeliling kita? Yuk simak penjelasan berikut hingga selesai!


Buah Asam dan Temulawak

Jika anda secara tiba-tiba mengalami biduran, maka buah asam dan temulawak sangat direkomendasikan karena sangat gampang ditemukan disekeliling kita. Pertama siapkan asam dan 15 gram termulawak, untuk menambahkan rasa kamu boleh menyertakan gula aren ataupun madu.

Kemudian rebus semuanya dengan air secukupnya (dua gelas) hingga benar-benar matang dan menyisahkan setengah airnya. Jika kamu tidak terlalu suka dengan serat bahan-bahannya, kamu dapat menyaringnya terlebih dahulu sebelum diminum ya. 

Satu lagi, pastikan sebelum meminum airnya didinginkan terlebih dahulu ya.


Bawang Merah dan Daun Kelor

Kamu membutuhkan 3 lembar daun kelor dan sebutir merah, serta 2 gram glukosari. Selanjutnya kamu rebus bahan-bahan tersebut bersama dengan 3 gelas air hingga benar-benar matang dan menyisahkan kira-kira 2 gelas air lagi.

Sesudah itu kamu boleh saring  dan minum ramuan tersebut. Sebagai informasi tambahan, ada baiknya kami mengkomsi ramuan yang satu ini dua  kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Kunyit dan Sambiloto

Kamu membutuhkan 10 gram sambiluto, 20 gram kunyit, 30 gram daun kelor, 1 sendok makan adas, dan 3 butir bawang merah. Semua bahan tadi harus kamu tumbuh dengan rata dan halus. Sesudah itu, silahkan rebus dengan air sebanyak 600 cc hingga tersisa sepertiga bagian.

Setelah matang, kamu boleh dinginkan terlebih dahulu kemudian disaring dan ramuan ini siap kamu komsumsi sebanyak 3 kali sehari.


Daun Jombang

Rebus daun jombang dengan air sebanyak 400 cc hingga tersisa setengahnya. Setelah matang kamu boleh meminum ramuan ini selagi masih hangat untuk mendapatkan manfaat lebih baik dan efektif.


Akar Rosa Multifona Thumd

Rebus akar tumbuhan ini dengan air 400 cc hingga tersisa setengah. Saring airnya lalu kamu dapat mengkomsumsi air ramuan ini setiap pagi dan sore hari.


Minyak Kayu Putih dan Zaitun

Persiapkan kayu putih, miyak zaitun, serta menthol kristal masing-masing sebanyak 1 sendok makan. Kemudian aduk semua bahan hingga rata dan bahan ramuan sudah siap untuk digosokkan ke bagian kulit kamu yang mengelami biduran.


Leunca

Setelah dicuci dan dibersihkan dari akarnya, kamu boleh menumbuk tanaman tersebut sampai halus. Oleskan pada kulit kamu yang terkena biduran. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari.


Daun Sirih

Persiapkan daun sirih dan ketepeng sebanyak 20 lembar masing-masingnya. Lalu silahkan rebuh dan saring agar air dan daunnya terpisah. Minum airnya untuk mengobati biduran kamu secara alami dan rasakan manfaatnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment