-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pernah Mengalami HP Suka Restart Sendiri, Ternyata ini Penyebabnya!

Ilustrasi by Gingsul.com

Pernah Mengalami HP Suka Restart Sendiri, Ternyata ini Penyebabnya!

Seruan.id - Sebagian besar pengguna smartphone, terutama pengguna android pastilah pernah merasakan yang namanya HP restart sendiri atau tiba-tiba mati sendiri dan kemudian hidup kembali tanpa kita sentuh apapun.

Hal seperti itu tentulah sangat menggangu dan membuat kita risih saat asik menggunakan smartphone kita dan kemudian tiba-tiba restart sendiri. Terlebih saat kita sedang asik main game online ataupun mengerjakan sesuatu yang sifatnya penting di smartphone kita.

Namun tahukah kamu apa penyebab HP suka restart sendiri dan bahkan suka restart sendiri secara berulang? Yuk simak penjelasan di bawah!


Sistem Bug

Bug merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah kerusakan pada sistem smartphone kita. Ada banyak hal yang menyebabkan bugs, seperti contohnya efek dari gagal update, atau kegagagalan yang terjadi saat kita mencoba memasang atau menginstal sebuah aplikasi di HP kita.


Sistem Crash

Tidak berbeda jauh dengan bugs, sistem crash merupakan salah satu penyebab kenapa HP kita sering restart sendiri. Namun untuk penyebab pastinya, crash pada smartphone belum diketahui secara pasti atau detail.


RAM Penuh

Seperti yang kita ketahui, RAM merupakan memori yang digunakan pada sebuah HP atau Smartphone untuk menampung semua aplikasi yang sedang kita jalankan  HP kita. Nah otomatis jika RAM HP kita penuh itu akan membuat sistem pada HP kita terganggu dan bisa mengakibatkan HP restart sendiri.


ROM atau Memori Internal Kepenuhan

Sama tapi tak serupa, begitulah kira-kira perbedaan antara RAM dan ROM pada HP kita. Oleh karena itu, jika ROM atau memori internal HP kita terlalu penuh juga akan membuat sistem semakin melambat dan kadang-kadang juga mengakibatkan terjadinya crash.


HP Terlalu Panas

Saat digunakan, pastilah HP kita akan mengeluarkan suhu panas. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan suhu panas tersebut, namun jika sudah berlebih juga bisa mengakibatkan HP kita restart sendiri karena tidak lagi dapat mentoleransi panas yang diterima.

Nah, selanjutnya penasaran dengan cara memperbaiki atau mengatasi HP yang suka restart sendiri? Yuk follow halaman ini untuk mendapatkan info-info penting dan tips-tips bermanfaat lainnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment