Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Menelan Kekalahan Atas Vietnam, Tagar Shin Tae Yong dan Luis Milla Trending

Menelan Kekalahan atas Vietnam, Tagar Shin Tae Yong dan Luis Milla Trending

Seruan.id - Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan setelah menghadapi Vietnam dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Garuda ditaklukkan dengan skor empat gol tanpa balas.

Kekalahan itu menjadi catatan buruk bagi Indonesia yang menyebabkan semakin terpuruk dalam dasar klasemen Grup G. Sebelumnya Timnas Garuda masih mengumpulkan satu poin dalam tujuh pertandingan.

Dalam babak pertama Indonesia mampu menahan imbang tanpa gol Vietnam yang kini menjadi pemuncak klasemen dengan 14 poin. Akan tetapi  pada paruh waktu kedua, Evan Dimas cs tak kuasa membendung laju kubu lawan.

Setelah akhir pertandingan, jagat dunia maya ramai-ramai mengomentari hasil itu dengan trendingnya tagar Shin Tae Yong. Shin Tae Yong yang merupakan pelatih timnas tersebut diperbincangkan oleh para publik twitter.

Dari banyaknya  komentar yang dilayangkan, didapati juga  banyak dukungan terhadap pria asal Korea Selatan itu. Netizen beranggapan bahwa Shin Tae Yong masih layak diberi kesempatan yang lebih panjang demi menangani timnas ke depannya.

Di samping trendingnya tagar itu muncul juga muncul tagar Luis Milla, yaitu pelatih asal Spanyol sebelum Shin Tae Yong. Luis Milla tersebut ramai-ramai dibahas dalam platform twitter karena banyak yang merindukan gaya bermain timnas saat masa pelatihannya.

Menindaklanjuti kekalahan itu, PSSI menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pemain dan pelatih setelah kekalahan dari Vietnam. Ketua umum Mochamad Iriawan mengharapkan timnas untuk senantiasa semangat dan fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap focus disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," ujar Iriawan dalam situs resmi PSSI.

Setelah kontra Vietnam itu, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni 2021, pukul 20.45 waktu setempat.

Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment