Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Bantu UMKM, Gubernur Luncurkan e-Katalog Lokal "Kadai RaMi"

Bantu UMKM, Gubernur Luncurkan e-Katalog Lokal "Kadai RaMi"

Seruan.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi, secara resmi meluncurkan aplikasi Kadai Rami (Rang Minang) sekaligus penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama Pemprov Sumbar dengan MBizmarket, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (3/6/2021).

Peluncuran yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur itu turut disaksikan Direktur Advokasi Pemerintah Daerah LKPP Iwan Herniwan, CEO MBizmarket, Rizal Paramarta, Pj. Sekdaprov Sumbar, serta sejumlah Kepala OPD dan undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur sangat mengapresiasi kehadiran e-katalog lokal 'Kadai Rami' dan MoU dengan Mbizmarket. Menurut Buya, peningkatan perdagangan khususnya melalui UMKM adalah salah satu program utama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Sebab sektor UMKM adalah yang paling merasakan dampak Pandemi covid-19.

"Kehadiran e-katalog lokal ini sejalan dengan visi misi kita untuk peningkatan UMKM berbasis digital untuk mencapai Sumbar sejahtera. Dengan kehadiran e-katalog lokal ini, UMKM Sumbar bisa terbantu. Mudah-mudahan nanti akan banyak lagi produk lokal Sumbar yang bisa dipasarkan," ujar Buya Mahyeldi.

Ditambahkan Gubernur, dengan adanya kerjasama ini juga diharapkan akan menggerakkan dan memotivasi para  milenial. 

CEO MBizmarket, Rizal Paramarta, menjelaskan mbiz.co.id  dan mbizmarket.co.id telah hadir sejak 2019 guna melayani segmen industri kecil dan menengah. Kerjasama dengan pemerintahan daerah sebelumnya telah dilakukan juga dengan Pemprov Jawa Barat, Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Provinsi Riau.

"Terimakasih atas kerjasama ini Pak Gubernur. Dengan mbizmarket tidak ada biaya transaksi atau biaya langganan baik ke pemerintah maupun ke penjual yang menjadi rekanan pemerintah. Kita ingin
membantu pertumbuhan UMKM dengan membantu membuka pasar dan mengenalkan pada klien korporasi mbiz. Kita juga membantu permodalan melalui berbagai lembaga keuangan yang sudah bergabung dengan ekosistem mbiz. Harapannya akan lebih banyak koneksi dengan berbagai UMKM di Indonesia dan membantu pengadaan barang dan jasa pemerintah," tutur Rizal.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment