-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pria ini Akhirnya Diringkus, Setelah Unggah Video Pembakaran Al-Qur’an

Pria ini Akhirnya Diringkus, Setelah Unggah Video Pembakaran Al-Qur’an

Seruan.id - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah memberikan keterangan terkait kasus pembakaran alquran yang viral di media sosial. Dalam hasil pemeriksaan terhadap tersangka, ternyata pelaku sengaja mengunggah video pembakaran alquran akibat sakit hati akan mantan kekasihnya.

Kejadian itu berawal dari pelaku yang berinisial M yang menggunakan akun Instagram mantan kekasihnya dengan menyebarkan konten pembakaran Alquran. Kasus tersebut termasuk dalam kategori ujaran kebencian.

Azis mengungkapkan, pelaku berinisial M di amankan di rumah tempat tinggalnya pada senin, 24 Mei 2021. Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian, adapun motif yang dilakukan M karena merasa sakit hati kepada korban sebab keduanya pernah mempunyai hubungan dekat.

Akibatnya pelaku pun membuat akun palsu di Instagram yang mengatasnamakan korban, tak hanya itu pelaku juga menggunakan konten ujaran kebencian agar dendamnya terbalaskan terhadap korban.

Azis menyampaikan untuk kitab suci Alquran tersebut tidak ada aksi pembakaran, pelaku hanya mengunggah video ujaran hasil mengunduh dari internet.

"Dia tidak membakar beneran, tapi dia mengupload konten yang lain tapi kemudian menambahkan ujaran kebencian kemudian ditambahkan background seorang wanita kemudian ditawarkan secara komersial di media sosial kan begitu," tutur Azis.

Sebelumnya kasus itu diberitakan, pihak Kepolisian menangkap sosok pelaku yang melakukan aksi pembakaran Alquran yang viral di media sosial berapa hari lalu. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengkonfirmasi penangkapan tersebut.

Sekedar untuk diketahui pada beberapa hari yang lalu beredar sebuah video penangkapan pelaku yang mengunggah pembakaran Alquran tertangkap di media sosial. Video penangkapan itu diunggah oleh akun Instagram @Ndorobeii pada Senin.

Pada unggahan akun itu menuliskan caption, Pelaku yang upload pembakaran Alquran, Nama perempuan yg d IG itu bkn pemilik akun yg sebenarnya. Tkp penangkapan, jl. Tanjung duren Timur 1, tanjung duren, jakbar hr senin tgl 24 mei 2021, jm 01:00 wib. Bergerak senyap thanks for @yuri_mbeling.

Pada tayangan video itu tertera alamat akun instagram si pelaku, foto-foto-foto wanita berjilbab, foto lembaran Alquran terbakar, dan video proses penangkapan oleh aparat kepolisian.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment