-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kabar 3 Perempuan Muda Ditembak Mati Militer di Papua Dibantah Satgas Nemangkawi

Kasatgas Bidang Hubungan Masyarakat Operasi Nemangkawi Komisaris Besar M. Iqbal Alqudusy saat live report situasi Ilaga (09/05/2021), Divisi Humas Polri

Kabar 3 Perempuan Muda Ditembak Mati Militer di Papua Dibantah Satgas Nemangkawi

Seruan.id Kabar telah terjadi penembakan terhadap tiga perempuan muda di distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada (15/05/2021) dibantah oleh Satgas Nemangkawi.

Pembantahan terhadap kabar tersebut disampaikan oleh Kasatgas Bidang Hubungan Masyarakat Operasi Nemangkawi Komisaris Besar M. Iqbal Alqudusy. Dilangsir dari Tempo ia menyebutkan "Tidak benar dan berita hoaks kalau hari Sabtu tanggal 15 Mei ada masyarakat yang meninggal".

Kabar beredar tentang Militer tembak mati tiga perempuan sebelumnya telah publikasikan melalui portal berita. Pemberitaan tersebut menyampaikan tiga korban penembakan tersebut merupakan wujud keganasan militer dalam operasi penangkapan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Berita tersebut juga menyampaikan penembakan tersebut dilakukan melalui serangan udara dengan menggunakan helikopter. Tiga orang perempuan muda dinyatakan meninggal ditembak mati.

Namun kabar tersebut telah dibantah oleh Kasatgas Bidang Hubungan Masyarakat Operasi Nemangkawi Komisaris Besar M. Iqbal Alqudusy. Ia menyampaikan berita tersebut tidak benar.

Dilangsir dari Tempo, Iqbal menyebutkan tadi pagi terjadi kontak senjata antara Satgas dan KKB dalam aksi tersebut dua anggota KKB disebut tewas. Kejadian ini terjadi di Mayumberi, Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Hingga kini kedua anggota KKB tersebut belum diidentifikasi namun dipastikan mereka  berjenis kelamin laki-laki.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment