-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Disaat Seluruh Dunia Wajibkan Vaksinasi, Kenapa India Malah Banjir Kematian akibat Covid-19!

Disaat Seluruh Dunia Wajibkan Vaksinasi, Kenapa India Malah Banjir Kematian akibat Covid-19!

Seruan.id - Saat seluruh dunia sudah disegarkan dengan pemberitaan ditemukannya vaksin Covid-19, hampir semua negara di dunia, termasuk India membuat regulasi dan menyatakan bahwasanya semua warga akan memperoleh vaksinasi.

Namun kabar terbaru malah berkata sebaliknya, India melaporkan bahwa beberapa negara bagian disana malah kehabisan dan kesusahan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Padahal dari berita beredar dikatakan bahwa India sebelumnya hanya mengkhususkan vaksin virus corona bagi para pekerja garis depan dan warga yang telah berusia 45 tahun ke atas.

Bukan hanya kekurangan vaksin virus corona, namun India juga dikabarkan kekurangan oksigen dan obat-obatan medis yang dibutuhkan untuk korban yang telah terinfeksi covid-19 dan juga kamar/ruangan untuk tempat isolasi.

Demi mensiasati hal tersebut, sebelumnya pihak produsen vaksin terbesar di India telah menghentikan ekspor vaksin ke luar negeri demi memenuhi kebutuhan domestik dan walaupun hal tersebut tidak juga mencukupi kebutuhan negeri mereka sendiri.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Menteri Delhi, Arvind Kejriwal, ia meminta agar warganya tidak berebutan untuk antri vaksin dahulu karena memang mereka belum menerima barangnya sama sekali dan ia berjanji untuk menginformaskan apabila telah menerima barangnya.

"Bagitu vaksin tiba kami akan memberitahu Anda, lalu Anda bisa datang untuk disuntik," ujar Arvind dikutip dari media setempat.

"Kami menghimbau Anda untuk tidak memadati pusat vaksin dalam beberapa hari ke depan," sambungnya seraya menginformasikan bahwasanya lockdown ibu kota akan diperpanjang higga sepekan kedepan.

Sementara itu para pakar berpendapat bahwa India seharusnya sudah harus meningkatkan vaksinasi terutama di daerah-daerah yang menjadi pusat penularan di India agar dapat menghentikan laju penularan yang semakin hari semakin menjadi.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment