Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Wakil Walikota Marfendi Resmikan Pesantren Ramadhan SLTA Se-Bukittinggi

Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi
Wakil Walikota Marfendi Resmikan Pesantren Ramadhan SLTA Se-Bukittinggi

Seruan.id – Dalam rangka meningkatkan spiritualitas pelajar SLTA di Kota Bukittinggi selama Ramadhan, Lembaga Pembinaan Pendidikan Madani (LPPM) Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ramadhan untuk pelajar SLTA se-Kota Bukittinggi. Acara yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Tigo Baleh akan berlangsung pada 15 April – 5 Mei 2021.

Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi turut hadir pada acara tersebut sekaligus didaulat meresmikannya. Dalam penyampaiannya Marfendi memberikan apresiasi kepada penyelenggara karena telah mengangkatkan acara tersebut. Menurut beliau Pesantren Ramadhan adalah ajang untuk meningkatkan kualitas diri di bulan suci Ramadhan ini.

Marfendi juga memotivasi peserta yang mengikuti Pesantren Ramadhan supaya mengikuti para pendahulu yang sudah menjadi tokoh di Bukittinggi.


Bukittinggi sudah lama merindukan tokoh-tokoh besar yang sudah banyak berbuat di level Nasional. Semoga adek-adek yang hadir hari ini merupakan pelanjut estafet para pendahulu yang sudah mengharumkan nama Kota Bukittinggi,” ujar politisi PKS ini kepada peserta pada pembukaan acara (15/4).

Ketua LPPM Bukittinggi Jonnedi dalam keterangannya menyampaikan bahwa program ini merupakan arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan ada masing-masing kota.

Kita di LPPM dimandatkan oleh Pemerintah Provinsi menyelenggarakan kegiatan ini dan Alhamdulillah hamper semua SLTA di Bukittinggi yang dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi mengirimkan utusannya,” lanjut guru SMAN 1 Bukittinggi ini.  

Acara dibuka pada Kamis (15/4) dengan materi pertama disampaikan oleh Ustadz Abdillah Zikri dengan tema sejarah PDRI sebagai penyelamat NKRI.

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment