-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tanggapan Presiden Jokowi Mengenai Bencana di Provinsi NTT dan NTB

Sumber Gambar: Youtube Kesekretariatan Presiden

Tanggapan Presiden Jokowi Mengenai Bencana di Provinsi NTT dan NTB

Seruan.id - Presiden Jokowi memberikan tanggapan, keterangan Pers melalui akun YouTube Kesekretariatan Presiden terkait bencana yang terjadi di provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat yang disiarkan pada Senin, 05 Maret 2021.

Presiden Jokowi menyampaikan telah menerima laporan dari Kepala BNPB adanya bencana banjir bandang dan bencana longsor di provinsi NTT dan NTB.

Presiden Jokowi menyampaikan atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia dukacita mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. Presiden Jokowi menyampaikan memahami kesedihan yang dialami saudara-saudara yang terkena dampak akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda tersebut.

Presiden Jokowi telah memerintahkan Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan penanganan korban bencana serta penanganan dampak bencana. Presiden meminta agar penangan bencana dapat dilakukan secara cepat dan baik. 

Pelayanan kesehatan, kinerja logistik dan kebutuhan dasar bagi para pengungsi diharapkan dapat secara cepat dan baik tangani korban bencana serta perbaikan infrastruktur terhadap dampak bencana.

Presiden Jokowi mengarahkan bagi seluruh masyarakat agar mengikuti arahan petugas di lapangan dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana longsor dan banjir akibat meningkatnya curah hujan yang ekstrim. 
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment