-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Rakor Kadin dan Pemprov, Demi Kemajuan Ekonomi dan Industri Sumbar

Rakor Kadin dan Pemprov, Demi Kemajuan Ekonomi dan Industri Sumbar

Seruan.id - Menindaklanjuti pertemuan dengan Gubernur Sumbar, akhir Maret lalu, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Koordinasi Kadin Sumbar dengan Pemprov Sumbar (table meeting), di Angso Duo Room, Pangeran Beach Hotel, Kamis (22/4/2021).

Dalam rapat yang berlangsung intensif selama 3 jam sejak pukul 14.00 WIB hingga 17.00.WIB tersebut terbagi dalam beberapa meja (table) sesuai bidang/komite masing-masing. Anggota rapat setiap table adalah anggota komite tetap Kadin bersama kepala OPD terkait atau yang mewakili.

Melalui table meeting tersebut peserta rapat secara terbuka mengkomunikasikan peluang-peluang kerjasama maupun investasi yang bisa dilakukan antara Pemprov Sumbar dengan Kadin Sumbar dalam rangka mewujudkan delapan program unggulan yang tertuang dalam RPJMD Sumbar.

Ketua Umum Kadin Sumbar Ramal Saleh mengatakan, untuk mewujudkan sinergitas antara Kadin dengan Pemprov, Kadin akan mengambil peran sesuai bidang keahlian dan potensi yang ada pada Kadin Sumbar.

"Kami berharap semoga hasil Rakor Kadin dengan Pemprov Sumbar ini kedepan bisa ditindaklanjuti secara teknis dan didahului dengan MoU, untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Sumbar," harap Ramal Saleh.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi menyambut baik Rakor Kadin dengan Pemprov Sumbar. Menurut Buya, Pemprov Sumbar punya semangat yang sama dengan Kadin, yakni semangat berkolaborasi. 

"Pemerintahan tidak mungkin berjalan baik tanpa sinergi dengan semua pihak, termasuk pengusaha. jika pengusahanya peduli, itu suatu tanda bangsanya akan maju," tutur buya saat menutup secara resmi Rakor.

Usai rakor, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama yang turut dihadiri Wakil Ketua Umum Kadin Pusat, Arsyad Rasyid, beserta sejumlah pimpinan Kadin dari berbagai daerah lainnya. Arsyad mengatakan setiap daerah harus punya industri unggulan yang menciptakan lapangan kerja dan pada akhirnya akan mengentaskan kemiskinan. 
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment