-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ngabalin Bocorkan akan Dilakukan Pergantian Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Sumber gambar: Bisnis.com

Ngabalin Bocorkan akan Dilakukan Pergantian Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Seruan.id - Wacana perombakan kabinet atau sering disebut dengan reshuffle kembali menjadi perbincangan hangat publik pasca keputusan Presiden Jokowi dalam rencana penggabungan dua kementerian menjadi satu.

Keputusan penggabungan dua Kementerian melalui Surat Presiden (Surpres) Nomor R-14/Pres/03/2021 dan sudah diketuk palu oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

 Keputusan tersebut diputuskan murni untuk kepentingan masyarakat.  Melalui Surpes tersebut, diputuskan akan dirombak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) resmi dilebur menjadi satu kementerian.

Ali Mochtar Ngabalin selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) membocorkan melalui akun Twitternya dimana Presiden Jokowi akan melantik menteri baru.
Sumber gambar: media sosial
Ngabalin menyampaikan, "Presiden insya Allah akan melantik menteri baru 
(1) Menteri DIKBUD/RISET
 (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM. 
Adakah menteri-menteri lain yang akan dilantik, Kapan dan Siapa para beliau itu? 
Wallahu'alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden dan kita tunggu saja. #KabinetIndonesiaMaju" dikutip melalui akun Twitter.

Akan ada dua kementerian yang dirombak Kementerian DIKBUD/RISET dan Kementeri Investasi/Kepala BKPM. Perombakan kementerian tentunya mengakibatkan akan ada menteri yang harus diberhentikan, hal ini tentunya membuat menteri menjadi was-was.

Pengamat politik  Hendri Satrio dikutip dari Rakyat Merdeka menyampaikan Menteri yang gak bisa kerja dan pencari kerja pasti dag dig dug. Namun bagi menteri yang profesional, yang bekerja untuk bangsa dan bukan pencari kerja, akan merasa biasa aja". 
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment