-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kunjungi Banjir dan Longsor NTB, Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 2,5 M

Kunjungi Banjir dan Longsor NTB, Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 2,5 M

Seruan.id - Bantuan logistik sebanyak Rp1,2 miliar telah disalurkan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk korban korban bencana di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. 

Dalam kunjungannya, Risma segera mendatangi korban bencana alam dalam dua kabupaten yang diterpa banjir bandang dan longsor, pada Selasa (7/4) kemarin.

Sebelumnya, Kebijakan Tri Rismaharini tersebut menjawab perintah Presiden Joko Widodo, untuk langsung menanggapi bencana alam yang sedang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Sosial Tri Rismaharini berangkat dari Jakarta ke Larantuka, kemudian melanjutkan penyeberangan ke Pulau Adonara, lalu  menyeberang ke Kabupaten Lembata.

Tak hanya memberikan bantuan logistik, Risma turut memberikan santunan, untuk korban meninggal untuk 76 jiwa kepada ahli waris sejumlah Rp1.140.000.000.

Mensos juga melakukan pengecekan agar kebutuhan-kebutuhan mendasar bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata terpenuhi.

Dalam memastikan pemenuhan kebutuhan dasar dan meringankan beban para korban bencana, Kemensos juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp2.619.056.695. 

Secara langsung, Menteri Risma hadir  memastikan para korban dalam dua wilayah tersebut mendapatkan kebutuhan dasarnya.

Saat kunjungan yang dilakukan Risma bersama Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri, mengelilingi lokasi bencana dengan berjalan kaki di atas banjir. 

Mensos Risma langsung menemui warga, dan menyerahkan makanan bagi setiap warga setempat yang ditemui. Setiap warga turut antusias menyambut kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Terkait dengan bantuan perbaikan rumah masyarakat terdampak bencana, Mensos menyatakan Kemensos sudah mengambil langkah. Seperti warga yang meninggal sudah mendapat santunan. Lalu yang korban luka berat juga sudah mendapatkan bantuan.

Dalam hal renovasi rumah warga yang hancur dan rusak, Kemensos menyatakan akan menindaklanjutinya. Seperti  halnya santunan bagi warga yang meninggal, kemudian bantuan untuk korban luka berat.

Di Kementerian PU kan ada juga program itu. Kami lihat dulu. Sementara kan bencana terjadi di banyak lokasi. Saya sudah kontak media yang menghimpun dana masyarakat. Nanti mungkin bisa membantu,” tegas Risma.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment