-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Diangkat jadi PNS, Pria asal Brebes Beri Nama Anaknya "Dinas Komunikasi Informatika Statistik"

Diangkat jadi PNS, Pria asal Brebes Beri Nama Anaknya "Dinas Komunikasi Informatika Statistik"

Seruan.id - Setiap orang tua pastilah akan memberikan nama yang terbaik bagi anak-anak mereka dan pastilah nama yang diberikan memiliki makna dan harapan di dalamnya.

Nah baru-baru seorang ayah asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Slamet Wahyudi (38) yang merupakan seorang ASN memberikan nama yang sangat unik kepada bayi laki-lakinya yang baru saja lahir.

Ia memberikan nama pada bayinya "Dinas Komunikasi Informatika Statistik".

Karena membuat heboh sejumlah masyarakat, Slamet pun menjelaskan bahwa pemberian nama unik tersebut bukanlah tanpa alasan.

Ia menjelaskan bahwa nama tersebut berasal dari perjalanan hidup yang ia tempuh selama ini. Dimana saat ini Slamet merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes dan ia sangat bangga akan hal tersebut.

"Saya memberi nama anak saya ini sebagai penghargaan untuk tempat bekerja saya," ujar Slamet pada awak media, Rabu (07/04/2021).

Lebih lanjut, Slamet menjelaskan bagaimana perjuangannya hingga titik ini dan bagaimana ia melalui perjuangan yang panjang hingga berhasil mencapai titik tersebut.

"Berkaitan dengan hidup saya. Mulai sebagai honorer hingga diangkat jadi ASN di dinas ini yang menjadi sumber penghidupan keluarga saya saat ini," papar Slamet.

Bermula dari seorang penyiar radio, Slamet menceritakan bagaimana ia mengabdi sebagai honorer selama 18 tahun di tempat ia bekerja sekarang sebelum akhirnya diangkat jadi ASN.

"Awalnya sebagai honorer. Lalu pada tahun 2009 lalu diangkat menjadi PNS. Saat ini tugas saya di Bagian Kustodian Pengurus Barang," ujarnya.

Berhubung nama yang ia berikan unik, Slamet mengaku harus terlebih dahulu mendiskusikanya dengan sang istri, Ririn Linda Tunggal Sari (33).

Setelah diskusi, akhirnya sang istri menyetujui dan mereka menamai bayi tersebut seperti yang diinginkan oleh Slamet.

"Meski awalnya aneh, namun alhamdulillah istri saya juga tidak keberatan," ujar Slamet.

Karena nama anak mereka panjangnya, Slamet mengaku tidak perlu repot-repot saat hendak memanggil anaknya. Ia dan keluarganya sudah terbiasa menyebut anak mereka dengan nama panggilan "Dinko".

Slamet juga yakin bahwa saat kelak anaknya tumbuh besar dan bergaul dengan teman-temannya, pasti ia akan terbiasa dengan nama unik tersebut.

"Kami yakin anak anak bisa menjadi anak yang soleh. Berbakti kepada orangtua dan bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara," harap Slamet.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment