-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Berikut Alasan Presiden Jokowi Berikan Jaket kepada Pengungsi Lembata

Berikut Alasan Presiden Jokowi Berikan Jaket kepada Pengungsi Lembata

Seruan.id - Kunjungan Presiden Jokowi di NTT tinjau lokasi yang terdampak bencana Banjir Bandang pada Jumat, (09/04/2021). 

Tepatnya di Kabupaten Lembata, Presiden Jokowi datang untuk mendengar keluhan masyarakat yang mengungsi dan Presiden juga memastikan tercukupinya kebutuhan masyarakat disana.

Presiden Jokowi menyampaikan korban meninggal daerah tersebut sebanyak 165 orang korban dan sebanyak 45 orang dinyatakan hilang. Daerah ini dengan korban terbanyak pada bencana yang beberapa hari lalu melanda NTT.

Dalam keterangan persnya Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tetap waspada serta pemerintah akan secepatnya membangun rumah hunian bagi para korban. Lokasi hunian masyarakat akan direlokasi berdasarkan persetujuan Bupati Lembata.

Presiden Jokowi pada saat itu mengenakan jaket merah. Tak disangka-sangka Presiden Jokowi memberikan Jaketnya kepada salah satu korban bencana Kabupaten Lembata. Tidak tanggung-tanggung Presiden Jokowi memakaikan Jaketnya kepada orang tersebut.

Lelaki yang diberikan Presiden Jokowi jaketnya bernama Fransiskus Adeuran. Fransiskus menyampaikan Presiden Jokowi memberikan jaketnya kepada Fransiskus karena mungkin Bapak Presiden mendengar ia memanggil Bapak Presiden secara langsung dengan jarak yang dekat.

Fransiskus juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi menghadiahinya jaket karena mungkin Presiden Jokowi melihatnya paling semangat.

Presiden Jokowi lalu memanggilnya dan bertanya " Kamu mau jaket?". Fransiskus langsung menjawab "Mau bapak Presiden". Presiden lalu memberikan jaket miliknya dan dipakaikan kepada Fransiskus langsung.

Senang sekali dihadiahi sebuah jaket oleh Presiden Jokowi, Fransiskus menyampaikan "Terima kasih Bapak Presiden, kami semua mencintai Bapak Presiden. Apalagi dikasih langsung oleh Bapak Presiden. Ini akan saya ingat seumur hidup saya".

Dalam kunjungan Presiden ke daerahnya Fransiskus mengatakan sangat bersyukur karena Presiden Jokowi sangat memperhatikan masyarakat apalagi yang sedang mengalami bencana dan hadir langsung meninjau daerahnya.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment