-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Apresiasi Pegiat Lingkungan, PKS Bukittinggi Berikan Penghargaan Kartini Lingkungan Hidup


Apresiasi Pegiat Lingkungan, PKS Bukittinggi Berikan Penghargaan Kartini Lingkungan Hidup

Seruan.id. Dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini dan Hari Bumi 2021, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Kartini Lingkungan Hidup pada Rabu (21/4). Acara tersebut memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh wanita yang memiliki jasa yang cukup besar dalam kelestarian lingkungan. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Perempuan  dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Bukittinggi Linda Wardiyanti. Penghargaan berupa parsel yang diberikan kepada tujuh orang yang langsung dintarkan kerumahnya masing-masing. 


Linda menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi PKS kepada ibu-ibu yang memiliki jasa yang besar terhadap kelestarian lingkungan. 

"Pada Hari Kartini sekaligus memperingati Hari Bumi ini kita sudah serahkan sebanyak tujuh bingkisan kepada ibu-ibu yang menurut kami memiliki jasa yang tidak kecil dalam merawat dan melestarikan lingkungan," ujar Linda 

Adapun karya-karya lingkungan yang dibuat oleh penerima binkisan cukup beragam. Mulai dari penanaman hidroponik di pekarangan rumah, penanaman buah, dan daur ulang sampah. 

"Ada yang memanfaatkan pekarangan rumah yang disulap menjadi lahan hidroponik, penanaman buah dalam pot, bank sampah dan daur ulang sampah menjadi produk bernilai ekonomi. Bahkan salah satu penggiat hidroponik sudah bisa memasok kebutuhan sayur hidroponik untuk swalayan di Bukittinggi," lanjut Linda.

Menurut Linda kegiatan seperti ini juga perlu dilakukan oleh pemerintah dalam mensupport Ibu-ibu untuk giat dalam melestarikan lingkungan dan kreatif memanfaatkan lingkungan sekitar supaya bernilai ekonomis. 

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment