-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Viral !!! Fenomena Tanah Kuburan Meninggi di Padang Pariaman

Fenomena mengejutkan dialami oleh warga Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), warga setempat dikejutkan dengan fenomena tanah kuburan yang meninggi secara tiba-tiba.

Diketahui sebelumnya, berita tentang fenomena tanah kuburan yang meninggi secara tiba-tiba tersebut, pertama kalinya beredar luas melalui jejaring media sosial.berdasarkan Informasi yang didapatkan dari warga setempat makam tersebut berada di pekuburan suku panyalai yangmana terdapat ratusan makam di sana.

Hingga saat ini fenomena dari tanah kuburan yang meninggi ini terjadi pada tiga kuburan di Korong Sungai Asam yang tidak diketahui identitasnya.

Anwar  selaku Wali Korong Sungai Asam juga telah membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa fenomena tersebut telah diketahui oleh warganya seminggu belakang.

“Saat itu ada beberapa orang warga yang ingin berziarah, menjelang puasa melihat dan membersihkan makam saudaranya,” Ucap Anwar pada Jumat (26/3/2021).

Diketahui saat berziarah tersebut mereka melihat telah ada tiga kuburan yang tanahnya sudah meninggi dari kuburan yang lain. Tinggi tanahnya juga mencapai sekitar 1,5 meter.

Dari keterangan yang diberikan oleh Anwar, Fenome berubahnya tanah kuburan tesebut dulu juga pernah terjadi pada Januari 2020.

"Awalnya tahun lalu tanah di tiga kuburan tersebut sempat mengalami perubahan. Hanya saja, tinggi tanah tidak seperti sekarang," Ucap Anwar pada, Jumat (26/3/2021).

Anwar menyebutkan,sebelumnya juga tidak ada tanda-tanda tanah tersebut ditimbun pasalnya tidak ada bekas galian dan tanah yang dirusak di sekitar kuburan tersebut.

Anwar juga menyebutkan, kuburan tersebut merupakan makam yang telah lama, serta tidak ada nama pada batu nisannya.

Disebutkan oleh Anwar, bahwa hingga kini warga setempat banyak telah berdatangan untuk melihat fenomena makam yang meninggi tersebut. Pemuda setempat juga sudah memasang tali Pada sekeliling makam. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada diinjak atau dinaiki oleh warga yang melihat.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment